4 Nov 2019 13:25

Manajemen JSC Tetap Optimis, GSJ Masuk Daftar Stadion Piala Dunia U-20

Manajemen JSC Tetap Optimis, GSJ Masuk Daftar Stadion Piala Dunia U-20

Kaganga.com, Palembang - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang yang sebelumnya masuk dalam daftar nominasi 10 stadion penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Kabarnya setelah di evaluasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), nama Stadion GSJ mendadak hilang dari daftar. 

Menanggpapi hal tersebut, Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Fatriani Paloh mengungkapkan bawa pihaknya tetap optimis, karena Stadion GSJ sudah teruji dengan pasti. 

"Ya kan masih bisa terus kita upayakan, jangan pesimis. Kita ini punya semua ada lapangan pendukung dan fasilitas tinggal di poles, sudah ada juga pembicaraan sama Kadispora Sumsel, intinya selama belum ada pengumuman resmi jangan dulu menyerah," katanya ketika di hubungi melalui Whatsup Senin (04/11/2019). 

Menurutnya, hal yang paling utama adalah melalui pendekatan terhadap PSSI, terkait infrastruktur Stadion GSJ sudah mengacu pada evaluasi. "Iya katanya ada enam kandidat, yang di Pulau Jawa. Cuma tidak bisa dipungkiri stadion kita punya track record," jelasnya. 

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, merilis 10 nama stadion, dimana Stadion GSJ Palembang tergantikan oleh Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meskipun penetapan kewenangan stadion yang bakal dipakai adalah hak prerogatif FIFA, tetapi pengajuan tetap dari pihak PSSI. 

PSSI resmi menyerahkan daftar 10 stadion kepada FIFA untuk menggelar pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Venue tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor),Stadion Patriot (Bekasi). 

Kemudian Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Piala Dunia 2021 U-2 Palembang

Komentar