17 Mei 2017 19:20 | 174

Mayat Wanita di Sukarami, Ternyata Chatrina

Mayat Wanita di Sukarami, Ternyata Chatrina

Kaganga.com, Palembang - Masih ingatkah dengan kasus penemuan sesosok mayat wanita di Jalan Sungai Sedapat, Lorong Setia, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Kertapati Palembang, beberapa waktu lalu.

Akhirnya jenazah wanita tersebut diketahui identitasnya, ialah Chatrina Widjawati (30) pegawai PT Cipta Hasil Sugiarto yang tinggal di Jalan Gereja Atas, Talang Jawa, Kabupaten Tanjung Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Terungkapnya identitas korban, bermula saat Paulus Slamet (59) yang merupakan orangtua kandung Chatrina mendapatkan kabar dari saudaranya tentang penemuan sesosok mayat perempuan.

Kemudian, untuk memastikan apakah jenazah itu merupakan anaknya. Ia ditemani oleh saudaranya mendatangi kamar mayat RS Bhayangkara Polda Sumsel untuk mengecek kebenaran itu.

"Setelah kami datang langsung dilakukan otopsi, dan pencocokan dimulai dari Antemortem, Posmortem, dan gigi geligi. Setela semuanya sama, jenasah kami bawa ke RS Charitas untuk disemayamkan," katanya.

Ia menceritakan, sebelum ditemukan tidak bernyawa, Chatrina sempat pamit hendak melaksanakan foto prewedding di Kota Yogyakarta bersama calon suaminya Asworo, Sabtu (6/5) pagi.

"Sabtu sorenya dia kehilangan kontak dengan kami, termasuk calon suaminya itu. Kami coba menghubungi mereka berdua, tetapi nomor telponnya tidak aktif. Kami cek di bandara tidak ada nama mereka,"jelasnya

Dikatakanya, hingga anaknya ditemukan tidak bernyawa, ia tidak dapat mengetahui keberadaan Asworo. Ia mengatakan, keduanya akan melangsungkan pernikahan 5 September mendatang.

"Asworo itu baik orangnya, kalau mampir ke rumah. Mereka akan menikah bulan September nanti, makanya sekarang masih dalam persiapan termasuk foto prewed dan membeli souvenir di Yogyakarta," tambahannya.

Masih dikatakan Faulus, anaknya tidak pernah bercerita jika ada masalah tentang pekerjaan maupun hubungan asmara ia bersama pujaan hatinya. Bahkan, ia mengatakan tidak ada firasat apapun meninggalnya Chatrina.

"Anak saya tidak pernah bercerita kalau ada masalah, kami pun tidak ada firasat apapun tentang ini. Kami berharap pihak kepolisian agar cepat menangkap para pelaku pembunuhan anak saya," harapnya.

Sementara itu, Pamin Yandokpol RS Bhayangkara Polda Sumsel Iptu Edinson membenarkan bahwa korban yang meninggal tersebut merupakan Chatrina Widjawati.

"Saat ini jenazah sudah diambil oleh keluarga korban untuk disemayamkan Terdapat luka di bagian kepala depan dan belakang, akibat pukulan keras. Selain itu ada luka di wajah, bagian langit - langit gigi," tuturnya.

Kapolsek Sukarami Kompol Khalid Zulkarnain melalui Kanit Sukarami Iptu Marwan mengatakan untuk saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

"Saksi ada yang sudah diperiksa, untuk keterangan sementara korban pergi bersama calon suaminya menggunakan mobil Inova dari Prabumulih ke Palembang," tuturnya.

Penulis : Rian Pratama
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Mayat pembunuhan

Komentar