27 Nov 2019 10:10

Muba Juara Umum Porprov XII, Wagub Serahkan Trofi

Muba Juara Umum Porprov XII, Wagub Serahkan Trofi

Kaganga.com,Prabumulih - Kontingen Musi Banyuasin (Muba) keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih. Muba mendulang 126 medali emas, 68 perak dan 95 perunggu, total Muba mendapatkan 289 medali.

Pada acara penutupan Porprov XII di Prabujaya, Selasa (26/11/2019) malam, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya langsung yang menyerahkan trofi bergilir Porprov dan trofi tetap ke wakil bupati Muba Beni Hernedi.

Selain itu, Wagub Mawardi Yahya juga menyerahkan bendera Porprov kepada Bupati OKUT, dan wabup OKU dan OKUS, yang bakal menjadi tuan rumah pesta olahraga Sumsel tahun 2021. Pengibaran bendera menambah kemeriahan penutupan Porprov XII di Prabumulih.

Dalam sambutannya, Mawardi Yahya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk mensukseskan Porprov XII di Prabumulih.

Wagub juga memberikan selamat kepada kontingen Muba yang telah berhasil menjadi juara umum Porprov.

"Bagi kabupaten/kota yang belum berhasil, silakan persiapkan diri untuk Porprov XIII di OKU Raya," ujarnya.

Terakhir, mantan Bupati Ogan Ilir ini berpesan supaya OKU Raya untuk mulai melakukan persiapan dari sekarang. OKU Raya harus lebih baik dari Prabumulih.

Senada disampaikan, Plt Ketum KONI Sumsel Dhennie Zainal. Porprov XII di Prabumulih mempertandingkan 30 cabor. Semua pihak telah bekerja keras dalam penyelenggaraannya.

"Porprov XII di Prabumulih pun bisa berjalan dengan baik. Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Prabumulih dan semua pihak yang telah bekerja selama ini," ujarnya.

Dua tahun lagi, Porprov kembali bakal digulirkan di OKU Raya. Bagi kabupaten/kota yang belum berhasil juara umum, bisa mulai melakukan persiapan dari sekarang.

Walikota Prabumulih Ridho Yahya dalam sambutannya menyebut, jika dalam penyelenggaraannya, satu cabor menjadi tanggungjawab satu instansi, termasuk dalam pelayanan pada tim tamu.

"Dari laporan yang kami terima semua positif sampai Porprov XII selesai," ujarnya.

Pemerintah Prabumulih, mencoba merubah paradigma, jika kabupaten/kota sangup menjadi tuan rumah.

"Jangan sedikit-sedikit kembali ke Palembang, kapan lagi daerah punya venue dan fasilitas olahraga," ucapnya.

Untuk diketahui, jika Muba sebagai keluar sebagai juara umum, di posisi runner up adalah kontingen Palembang, dengan 75 medali emas, 83 medali perak dan 82 medali perunggu. Total, Palembang berhasil mendapatkan 240 medali pada pesta olahraga Sumsel tahun ini.

Kejutan terjadi di peringkat ketiga. Pali yang baru berusia enam tahun ternyata berhasil menyodok ke peringkat ketiga dengan perolehan, 33 medali emas, 31 medali perunggu dan 35 perunggu. Total ada 99 medali berhasil di kantungi Pali. Sementara peringkat terakhir, yakni Muratara yang hanya mendapatkan 1 medali perunggu.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Porprov muba

Komentar