13 Sep 2020 17:35

Palembang Raih Juara Umum MTQ XXIX Tingkat Provinsi

Palembang Raih Juara Umum MTQ XXIX Tingkat Provinsi

Kaganga.com,Palembang - Kota Palembang kembali meraih juara umum dalam perhelatan akbar tingkat Provinsi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX. Hal ini diketahui usai pengumuman pemenang dalam penutupan even MTQ tingkat Provinsi di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Jayo Wikramo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa M Si menjelaskan, Palembang berhasil meraih juara pertama sekaligus juara umum dengan total 73 poin, disusul urutan kedua Kabupaten Banyuasin dengan 29 poin, dan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan 27 poin di posisi ketiga.

"Alhamdullilah, terima kasih kami ucapkan kepada Qory dan Qoriah karena Palembang kembali menjadi juara Umum di MTQ dan ini merupakan suatu keberhasilan bisa mempertahankan juara umum," katanya.

Ia berharap, dengan Palembang menjadi juara umum pada gelaran MTQ XXIX tingkat Provinsi tahun ini, maka dapat mengiplementasikan nilai-nilai Alquran di kehidupan sehari-hari. 

Kembali meraih predikat juara umum menurut Dewa, berarti Kota Palembang akan kembali pula berlomba di MTQ tingkat nasional yang akan diikuti seluruh perwakilan provinsi yang ada di Indonesia.

“Mudah-mudahan Palembang bisa mengharumkan nama Provinsi Sumsel di tingkat nasional,” harapnya

Palembang kembali keluar sebagai juara umum ini pun langsung mendapat apresiasi dan reward dari ASN tertinggi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tersebut.

“Dari saya pribadi akan ada bonus untuk motivasi para juara, Insha Allah juga akan ada bonus yang sama dari Walikota Palembang,” ungkapnya.

Sedangkan Ustad dan Ustazah sebagai pembina akan diberikan bonus yang sama.

Diketahui, MTQ XXIX tingkat Provinsi Sumsel tahun 2020 saat ini memang hanya memperlombakan beberapa cabang saja, diantaranya cabang tilawah Al Quran golongan anak-anak, remaja, dewasa, Qiro’at Murottak Remaja dan Qiro’at Murottal Dewasa, yang digelar di Masjid Agung Palembang. 

Cabang hifzhil Quran 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan karya tulis ilmiah Al Quran digelar di Asrama Haji Palembang, serta untuk cabang hifzhil Quran 39 juz, tafsir bahasa Arab, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, digelar di STIQ Al Lathifiyah Palembang.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pemkot palembang MTQ

Komentar