21 Nov 2020 18:15

Pencopotan Spanduk dan Baleho HRS, Ketua FPI Sumsel Justru Berterima Kasih

Pencopotan Spanduk dan Baleho HRS, Ketua FPI Sumsel Justru Berterima Kasih

Kaganga.com, Palembang - Terkait pencopotan baleho dan spanduk Habib Rizieq Shihab (HRS), Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel), justru menanggapi hal tersebut dengan santai. Bahkan pihak FPI menilai hal tersebut adalah tindakan yang lucu.

Pencopotan Baliho dan Spanduk bergambar Habib Rizieq Syihab yang dilakukan Aparat Gabungan di Palembang dilakukan pada Jumat (20/11) Malam.

“Kami tidak terganggu dengan apa yang dilakukan itu, malahan kami berterima kasih kepada aparat berwajib karena telah membantu menurunkan baliho dan reklame gambar Habib Rizieq Shihab,” kata Ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi Muhammad Syahab saat dikonfirmasi oleh awak media, Sabtu (21/11/2020).

Habib Mahdi mengatakan, jika baliho dan spanduk reklame itu dipasang hanya bertujuan untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq Syihab.

“Sekarang beliau sudah datang sehingga baliho dan reklame memang hendak kami lepas tapi sudah terbantu oleh petugas gabungan,” terangnya.

Habib Mahdi menjelaskan tidak ada koordinasi dari aparat kepolisian kepada pihaknya ketika melakukan pencopotan spanduk dan baleho HRS.

Selain itu, Habib Mahdi juga mengungkapkan, jika itu merupakan tindakan lucu apabila untuk menurunkan satu baliho saja harus sampai menurunkan pasukan yang berasal dari aparat gabungan. 

"Karena semestinya itu tugas gampang. Terkait perizinan baliho, itu jadi urusan antara pemerintah kota dengan pihak advertising. Ya kalau mau dicopot, tinggal dihubungi oleh dinas terkait. Pasti itu dicopot dan semua urusannya selesai. Kenapa mesti pakai mobil ramai-ramai, ada aparat gabungan juga? Itu lah kenapa saya bilang tindakan itu lucu,” ungkapnya.

Habib Mahdi menegaskan, tindakan aparat terhadap baliho Habib Rizieq Syihab akan semakin menunjukan bahwa pemimpin FPI tersebut merupakan orang besar yang dicintai masyarakat.

"Makanya mereka pakai pasukan besar-besaran. Tapi bagi kami sendiri, tidak masalah. Semakin besar yang mau mencopot baliho-baliho Habib Rizieq, maka semakin menunjukan ketakutan dengan lantangnya suara kebenaran yang Habib Rizieq suarakan. Menyebabkan pihak-pihak merasa terganggu sehingga melakukan manuver-manuver,” katanya.

Menanggapi hal itu, Habib Mahdi mengaku, pihaknya memastikan tidak terganggu dengan manuver-manuver tersebut.

“Justru kami melihat, semakin Habib Rizieq Shihab ditekan, malah membuat beliau semakin dicintai oleh masyarakat,” tutupnya. 

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Habib Rizieq FPI Sumsel

Komentar