21 Mei 2020 16:15

Penerapan PSBB di Plaju, Masih Banyak Warga Belum Tahu

Penerapan PSBB di Plaju, Masih Banyak Warga Belum Tahu
Petugas di Titik Posko PSBB Patra Jaya Plaju, sedang memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker, Kamis (21/5/2020)

Kaganga.com, Palembang - Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Kota Palembang Resmi dimulai hari ini hingga 2 Juni 2020.  Meski telah diberlakukan, pemerintah daerah belum akan menerapkan sanksi. PSBB mengatur sejumlah hal, terutama kegiatan pendidikan, dunia usaha dan transportasi. 

PSBB wajib dipatuhi dan dilaksanakan oleh seluruh instansi lembaga pemerintah maupun swasta, pelaku usaha serta seluruh masyarakat.  Bahkan semua pihak juga diminta secara konsisten menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19. Selanjutnya pemberian sanksi akan dimulai dua hari setelah lebaran, namun sifatnya masih berupa teguran hingga administratif. 

Dari pantauan wartawan Kaganga.com di titik posko pemeriksaan di kawasan Patra Jaya Plaju, masih banyak pengendara roda empat dan roda dua bahkan pesepeda yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Bahkan salah seorang pengendara motor mengatakan sudah tahu bakal ada PSBB namun tidak tahu bakal diberlakukan kapan ketika ditanyakan oleh petugas. 

" tau pak PSBB, tapi aku dak tau kapan berlakunyo, " ungkap salah satu pengendara bermotor yang kedapatan tidak memakai masker di salah satu titik posko Palembang, Patra Jaya, Kamis (21/05/2020). 

Tak hanya pengendara bermotor, bahkan pengendara bermobil yang tidak mengikuti standar PSBB akan di stop dan distimulasi untuk mengikuti Standar PSBB, setelah itu akan dicek suhu oleh petugas dan bila kedapatan yang suhu badan lebih dari 38° C akan di catat oleh petugas.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : PSBB Palembang

Komentar