18 Mar 2017 20:34 | 174

Pulang Sekolah Siswi SMKN Diculik 

Pulang Sekolah Siswi SMKN Diculik 

Kaganga.com, Palembang - Seorang siswi sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) di Kota Palembang berinisial RS (16) nyaris menjadi korban penculikan yang dilakukan lima orang tak dikenal saat ia pulang sekolah, Kamis (16/3) siang.

Untung saja, korban dapat meloloskan diri dari kawanan pelaku penculikan yang menggunakan mobil Isuzu Panther tersebut. Hanya saja, selama dalam perjalanan TA sempat diperlakukan kasar oleh pelaku.

Atas kejadian itu, dengan ditemani keluarganya korban mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jum'at (17/3) pagi untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut. 

Dihadapan petugas, remaja yang tinggal di Jalan Perindustrian I, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang menuturkan kejadian itu berawal saat ia pulang dari sekolah.

Kemudian, ketika berada di pintu gerbang menunggu saudara kandungnya menjemput, ia dihampiri kawanan pelaku yang mengendarai mobil Isuzu Panther warna putih. 

"Beberapa pelaku turun dari mobil, mendekati saya. Mereka menyuruh saya masuk ke dalam mobil sambil mengancam jangan menolak atau berteriak," ucapnya dihadapan petugas PPA Polresta Palembang. 

Dikarenakan takut, TA pun mengikuti apa yang dikatakan kawanan pelaku seraya masuk kedalam mobil. Saat di perjalanan, pelaku terus mengancam bahkan sempat memperlakukan kasar terhadap korban. 

"Didalam mobil itu, rambut saya dijambak oleh dia. Bahkan, pelaku yang wanita itu sempat menodongkan pisau ke leher saya sambil berkata jangan coba-coba melarikan diri, kalau tidak saya akan dibunuh," tuturnya. 

Beruntung, ketika mobil tersebut berhenti di kawasan Rumah Susun (Rusun), Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang korban berhasil keluar dari mobil tersebut dan melarikan diri ke arah Internasional Plasa (IP).

"Mereka beli minum disana, melihat ada celah saya keluar dari dalam mobil dan menjerit minta tolong sambil melarikan diri ke IP. Saya tidak mengenal mereka, semuanya mengenakan masker," tambahnya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan bahwa dirinya tekah menerima laporan tersebut. "Sudah kita terima dan saat ini sedang dimintai keterangan di unit PPA," tegasnya.

Penulis : Rian Pratama

Tag : Penculikan Kriminal

Komentar