13 Apr 2018 23:00 | 168

RD : Tetap Optimis, Tak mudah Mengalahkan Persipura

RD : Tetap Optimis, Tak mudah Mengalahkan Persipura

Kaganga.com,Palembang - Melanjuti Liga 1 Gojek antara Sriwijaya FC yang akan Menjamu Tim Persipura Jayapura ini Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan bahwa Persipura merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 Tahun 2018. Rahmad juga memprediksikan bahwa pertandingan akan berlangsung tidak mudah meski bermain di kandang sendiri.

RD sedang mempersiapkan skuatnya untuk menjamu Persipura di Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/03/2018). RD juga mengaku mengetahui bagaimana karakter permainan tim asal Papua itu.

"Persipura ada yang tidak berubah dari dulu hingga sekarang. Pemainnya memiliki hati yang luar biasa untuk tim demi nama Papua. Saya melihat ini yang membuat Persipura selalu sulit untuk ditaklukkan," kata RD (13/04/2018) sore.

Lamjut RD, timnya juga memiliki motivasi lebih ini patut diwaspadai karena memiliki energi yang tidak pernah habis sepanjang pertandingan.

Hal ini menjadi tugas berat bagi barisan pertahanan, apalagi pada laga nanti Sriwijaya FC tanpa pemain andalan Mohammadou Ndiaye yang mendapatkan hukuman kartu merah pada laga sebelumnya.

"Saya melihat kepercayaan diri tim berkurang ketika Ndiaye keluar saat melawan Madura United. Ini menjadi tugas saya sebagai pelatih untuk memperbaiki mental pemain, karena pada prinsipnya bermain sepak bola itu merupakan permainan kolektif bukan bertumpu pada satu orang," jelasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC RD

Komentar