24 Mar 2020 17:20

Satu Warga Sumsel Positif Covid-19, Gubernur : Kemungkinan Salah Satu dari PDP yang Meninggal

Satu Warga Sumsel Positif Covid-19, Gubernur : Kemungkinan Salah Satu dari PDP yang Meninggal

Kaganga.com, Palembang - Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru mengkonfirmasi jika ada salah satu warganya yang Positif terkena Covid-19 Corona. Hal ini disampaikan Gubernur setelah mendapatkan data dari Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Indonesia.  

"Benar ada satu warga kita yang dinyatakan positif Corona," terang Deru saat melakukan keterangan Pers di Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (24/3/2020).  

Menurut Deru, dari 6 Spesimen Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di kirim ada satu warga Sumsel yang dinyatakan Positif Corona. Diungkapkan  Deru, warganya yang dinyatakan Positif terkena Covid-19 kemungkinan salah satu dari dua orang PDP yang wafat, Senin (23/3) kemarin.

"Informasi yang saya dapat satu orang yang positif ini kemungkinan salah satu PDP yang wafat kemarin yang berasal dari kota Palembang," ungkapnya. 

Lanjut dia, pihaknya saat ini telah menetapkan status orang dalam Pemantauan (ODP) kepada pihak keluarga dan juga siapapun yang pernah berkomunikasi dengan satu PDP Positif tersebut.

"Kita juga telah menetapkan status menjadi Waspada Covid-19 sejak semalam," tegasnya.  

Sampai hari ini, Provinsi Sumsel telah memiliki Orang dalam Pemantauan (OPD) sebanyak  247 orang dengan rincian 110 selesai pemantauan dan 137 masih dalam pemantauan. Sedangkan 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan 6 telah dinyatakan negatif, Dua orang Meninggal (salah satu positif) dan 5 orang masih dalam pemeriksaan.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Corona

Komentar