9 Ags 2017 20:50 | 58

Sekda Jangan Hanya Jadi Tukang Lapor

Sekda Jangan Hanya Jadi Tukang Lapor

Kaganga.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin resmi melantik Nasrun Umar sebagai Sekertaris Daerah Provinsi Sumsel, Mantan Bupati Muba ini ingatkan Nasrun jangan jadi sekda yang hanya tukang lapor.

"Jadi, gubernur itu tidak boleh pusing, yang boleh itu marah. Jadi jangan sedikit-sedikit melapor (ngadu) ke gubernur tapi selesaikanlah kalau tidak selesai baru dibawah atas karenanya sekda itu penyaring masalah gubernur," ungkapnya.

Ia mengatakan, jabatan sekda  mengemban amanah yang berat. Makanya, seorang sekda harus mampu menyelesaikan masalah, mendukung pembangunan dan mengkoordinasikan seluruh SKPD di lingkungan pemprov. ”Juga sebagai pedoman ASN  di pemprov Sumsel, sekda juga harus menjadi teladan, menjadi pedoman dari 7 ribu lebih PNS Pemprov Sumsel. Dia (Nasrun) harus mengayomi, mengawasi, yang benar yang berprestasi diberikan reward dan bermasalah diberikan sanksi," kata Alex.

Sementara itu, Nasrun Umar mengatakan Sekda harus mampu mensupport tugas tugas gubernur, terutama dalam menyelesaikan permasalahan yang  terjadi termasuk memastikan jalannya roda pemerintah lancar. "Makanya, apa pun kebijakan gubernur harus disupport dan memastikan berjalan lancar," ungkapnya.

Apalagi, kata dia, Sumsel tengah giat membangun berbagai infrastruktur mula dari LRT, empat ruas jalan tol, pembangunan musi VI dan musi IV. Lalu, pengembangan KEK TAA dan lainnya. "Tentu merealisasikan ini diperlukan koordinasi dengan berbagai pihak.," sebutnya.

Termasuk, masih kata dia, pembangunan LRT dimana proyek strategis nasional ini merupakan proyeks Sumsel dan bukan proyek kadishub Sumsel saja. "Inisiator memang gubenur, pelaksana dishub Sumsel tetapi ini tetap harus jalan meski kadishub pindah," pungkasnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Sekda Pro Sumsel alex noerdin Nasrun Umar

Komentar