10 Jul 2019 17:50

Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Rumah di Kelurahan Ogan Baru

Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Rumah di Kelurahan Ogan Baru

Kaganga.com, Palembang - Lebih kurang 50 rumah warga di Jl Kemas Rido, Lrg Santai 2 Kelurahan Ogan Baru Kertapati Palembang hangus terbakar dilalap api, Rabu (10/7/2019).  Menurut informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran diduga akibat meledaknya kompor gas dari salah satu rumah warga setempat. Api membesar lalu dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya.  

Diketahui di kawasan tersebut kondisi rumah warga rumah warga pada umumnya terbuat dari katu. Di kawasan yang padat penduduk menjadi penyebab api menjalar dengan cepat.  Sang jago merah baru bisa dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang datang ke lokasi kejadian.   

Petugas dan warga membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.  Menurut saksi yang merupakan warga setempat, awalnya warga mendengar suara ledakan dari rumah Jhon, saat itu kondisi rumah dalam keadaan kosong. 

“Karena di sini termasuk pemukiman padat penduduk sementara mayoritas rumah panggung, sehingga mudah sekali terbakar, ditambah lagi dengan angin begitu kencang,” katanya. 

Menurut warga setempat setidaknya ada 50 unit rumah panggung yang ludes terbakar, untuk sementara nilai kerugian belum belum bisa ditaksir.   Aparat kepolisian masih berada di lokasi untuk mengamankan lokasi dan melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Kebakaran Kertapati Palembang

Komentar