16 Mei 2017 13:31 | 64

SPBB Terapung Meledak, Satu Tewas Lima Luka Bakar

SPBB Terapung Meledak, Satu Tewas Lima Luka Bakar

Kaganga.com, Palembang - Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) Terapung, di Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel meledak sehingga menghanguskan dua kapal jungkung.

Bahkan, dalam insiden itu Rudi (22) harus merenggang nyawa dilokasi kejadian. Sedang, Herman (22) Hasan Ashari alias Ayik (44) Roni (19), Sahrudin (41) serta Rusmala (41) harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Charitas Palembang atas luka bakar yang dialaminya.

Berdasarkan data dihimpun, kebakaran itu terjadi saat kapal jukung di nahkodai oleh Herman sedang mengisi BBM di SPBB yang dikelola oleh Hasan Ashari. 

Tiba-tiba, SPBB meledak dan menghanguskan hampir seluruh bagian stuasiun. Bahkan, dua kapal jungkung yang di lokasi juga ikut terbakar.

Saksi mata Toni (25) menyebutkan ia tidak mengetahui pasti peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja, sebelum ludes terbakar dirinya sempat mendengar suara ledakan yang cukup besar. 

"Saya mendengar suara meledak, pas saya tengok disana api sudah membesar. Dan terdengar lagi suara ledakan, saya langsung melarikan diri," ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian. 

Sementara itu, Kapolsek Mariana AKP Nazirudin membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu. Menurutnya, saat ini api yang menghanguskan SPBB dan dua kapal jukung sudah berhasil dipadamkan. 

"Ada lima yang mengalami luka bakar sudah kita larikan ke Rumah Sakit (RS) Charitas Palembang. Sedang satu orang meninggal dunia, sudah dibawa ke RS Kundur," tuturnya. 

Saat ini anggotanya sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran itu. "Kita sudah datang ke lokasi dan melakukan pendataan korban serta mencari keterangan saksi," tutupnya.

Penulis : Rian Pratama

Tag : Meledak SPBB

Komentar