12 Feb 2021 19:55

Stadion GSJ Di Persiapkan Untuk Pra Musim

Stadion GSJ Di Persiapkan Untuk Pra Musim

Kaganga.com, Palembang - Keinginan Sriwijaya FC menjadi tuan rumah ajang Pra Musim kompetisi sepak bola Liga I dan Liga 2 musim 2021 mendapat angin segar.

Itu setelah PSSI memadukan nama Palembang merupakan home base Sriwijaya FC sebagai salah satu dari tujuh kota di Indonesia yang bakal dipercaya jadi host turnamen pemanasan sebelum kompetisi resmi.

Sebagaimana dilansir dalam laman resmi PSSI, induk organisasi olah raga sepak bola dalam negeri ini juga sempat menyinggung pelaksanaan turnamen pramusim.

Turnamen tersebut rencananya digelar pada 20 Maret-25 April 2021. PSSI pun menyiapkan tujuh kota yang menjadi opsi venue untuk menggelar pertandingan.

Ketujuh kota yang dimaksud adalah Solo, Sleman, Magelang, Semarang, Samarinda, Lampung, dan Palembang.

Empat kota pertama menjadi opsi utama bagi pelaksanaan turnamen pramusim. Sementara Samarinda, Lampung, Palembang, serta Solo disiapkan sebagai alternatif seandainya turnamen tidak bisa digelar di Pulau Jawa.

Sebelumnya Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri H Hendri Zainuddin telah meminta manajemen Sriwijaya FC untuk mengirimkan surat resmi ke PSSI terkait kesediaan Sriwijaya FC sebagai tuan rumah turnamen Pra musim 2021.

“Ya, beberapa hari lalu kita sudah mengirimkan surat secara resmi ke PSSI terkait kesiapan Sriwijaya FC sebagai tuan rumah ajang Pra Musim,” kata HZ, sapaan Hendri Zainuddin Jumat (12/2/2021).

Sriwijaya FC bakal mempersiapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City Palembang sebagai venue utama. Di samping itu ad juga Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang sebagai venue pendukung.

“Selain turnamen Pra Musim kita juga telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Trofeo bersama Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Kemudian turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Sumsel,” ungkap ketua KONI Sumsel ini.

Rangkaian kegiatan pra musim dimaksudkan sebagai ajang tes event venue. Sebagaimana diketahui Palembang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Stadion Gelora Sriwijaya usai dipercantik untuk menyambut even kelas dunia yang seharusnya digelar Mei hingga Juni 2021 dan ditunda akibat pandemi Covid-19.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : GSJ

Komentar