6 Mei 2017 19:35 | 53

Aktivitas TInggi, Ini Busana Olahraga Khusus Hijabers

Aktivitas TInggi, Ini Busana Olahraga Khusus Hijabers

Kaganga.com - Menggunakan hijab bukan halangan bagi wanita untuk tetap melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga. Namun diperlukan pemilihan pakaian yang tepat agar tetap nyaman saat bergerak.

Bahan yang menyerap keringat juga merupakan hal utama yang menjadi pertimbangan agar tidak membatasi gerak. Sadar akan hal tersebut, brand fashion asal Bandung, Applecoast menghadirkan lini brand terbarunya, Applecoast Noore, pilihan gaya busana urban dalam berolahraga bagi hijabers yang aktif.

"Noore merupakan sister brand dari Applecoast yang fokus untuk menyediakan sportwear karena di sini kami melihat banyak penggiat olahraga memakai hijab, tapi merasa terhalang karena adanya hijab. Makanya develop produk untuk aktivitasnya tinggi tapi berhijab. Noore dari noor artinya cahaya," kata Founder Applecoast Indonesia Adidharma Sudradjat.

Didesain dengan fungsional, stylish, dan edgy, setiap koleksi yang dihadirkan memiliki potongan yang berbeda, seperti loose fit dan tappered fit sehingga pengguna tetap merasa nyaman saat beraktivitas. Koleksi yang dihadirkan pun berupa ciput dan leging yang cocok dengan berbagai karakter wajah juga kepala wanita Indonesia.

"Kita menggunakan bahan licra spandex yang nyerap keringat dan kalau di sublim warnanya pop out. Jahitannya sengaja di buat menyamping supaya tetap membentuk tekstur pemakainya jadi nggak perlu pakai jarum, nggak pakai karet tapi jahitannya itu yang menahan bagian depannya. Di desain khusus agar nyaman digunakan dalam segala aktivitas olahraga serta jahitan bagian leher melebar ke samping kanan kiri agar tetap menutup aurat," jelasnya.

Busana ini hadir dengan pilihan warna solid dan pantone yang diaplikasikan pada material dengan teknik printing dan sublimation, hal ini membedakan Noore dengan produk yang beredar di pasaran. Sementara untuk ukuran, ciput didesain untuk semua ukuran sedangkan leging tersedia dari ukuran S-XL.

"Ciput ada tiga warna yaitu maroon, navy dan hitam. Leging basicnya hitam dan ada grafis biru sama merahnya. Kita segmentasi dari usia 20 sampai 35, mereka yang muda, urban, aktif, memiliki styling edgy, senang gaya street style, terutama peduli sama kehidupan sehat,” terangnya.

“Legingnya bisa dipadukan dengan busana casual lainnya. Bisa dipakai untuk olahraga yoga, lari, berenang, karate, taekwondo, skateboard, budgee jumping, hiking, climbing. Harganya pun cukup terjangkau, Rp90 ribu untuk ciput dan Rp220 ribu untuk legging,” tambah dia.

Penulis : Roy JM
Editor : Roy JM

Tag : Jilbab

Komentar