3 Okt 2020 19:15

Ditengah Pandemi, Pengurus Aspedi Tampilkan Beragam Jenis Pakaian Pengantin

Ditengah Pandemi, Pengurus Aspedi Tampilkan Beragam Jenis Pakaian Pengantin

Kaganga.com,Palembang - Di masa normal baru pandemi Covid-19 saat ini, konsep yang paling diminati masyarakat adalah wedding romantic dan tradisional.

Menurut Owner Cindai Florist & Decorator Palembang sekaligus Pengurus Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia (ASPEDI) Sumsel Divisi Pelatihan Tabita Teki Baharani Sitanggang ada 5 konsep pernikahan yang dipakai oleh pasangan pengantin.

"Selain konsep wedding romantic dan tradisional ada tiga konsep lainnya yang juga sering dipakai oleh pasangan pengantin bahkan ada konsep yang paling mahal tidak ada price listnya karena beda dari konsep wedding pada umumnya," katanya

Ia menjelaskan 5 konsep wedding atau pernikahan yang sering dipakai oleh masyarakat, Palembang khususnya sebagai berikut:

1. Konsep modern
Konsep modern ini dibagi lagi sebanyak 2 jenis yakni simple elegan dan glamour tapi modern

2. Konsep romantic
Konsep romantic ini biasanya lebih banyak bermain bunga. Baik bunga asli atau bunga tiruan yang mirip dengan bunga asli sehingga tampilan jadi lebih romantis.


3. Konsep rustic
Konsep wedding rustic ini sedang masih menjadi tren, bahkan 2 tahun terakhir ini konsep rustic masih sangat digemari karena identik menyatu dengan alam.

4. Konsep tradisional wedding
Konsep ini biasanya menampilkan misal Palembang memiliki ciri khas pelaminannya itu rumah limas.

"Terus konsep pernikahan tradisonal Palembang ini untuk warnanya lebih glamour. Identik dengan warna-warna drmatis, merah, fanta, hijau, ungu dan justru menghindari putih

5. Konsep custom
Konsep ini lebih tematik, karena custom/permintaan khusus harganya lebih mahal bahkan tidak ada price listnya karena berbeda dengan konsep permikahan lainnya.

"Pernikahan pun diperlukan dekorasi. Dekor pernikahan (wedding) ini ketika kami bertemu dengan customer selain membahas konsep dekor, kami juga akan membuat layout, yang isinya dekor area foyer," ungkapnta

Kemudian setelah area foyer, masuk ke dalam ada main road, setelah itu ada wedding gate, kemudian pergola, selanjutnya ada standing flower, ada pula dekor VIP (tamu dan keluarga) taman depan panggung, dekor state, dan main decoration di pelaminan.

"Tambahan lain ada tirai belakang panggung, lighting profesional perlu dalam sebuah dekor, frame untuk LED atau latar band dan lainnya," pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Busana Pengantin

Komentar