5 Nov 2017 21:50 | 17

Faktanya 1 Dari 10 Pria Doyan "Ngaca" Di Kamar Mandi

Faktanya 1 Dari 10 Pria Doyan

Kaganga.com, - Penelitian membuktikan manusia 'jaman now' menghabiskan waktu lebih lama di toilet dibanding untuk olahraga. Pada pria, apa saja yang dikerjakan di toilet?

Sebuah riset di Inggris mengungkap sisi centil kaum pria saat berada di kamar mandi. Sebanyak 9 persen pria senang berpose di depan cermin ketika tidak ada yang melihatnya. Artinya, kurang lebih 1 dari 10 pria melakukannya.

Riset yang dilakukan sebuah produk perawatan rambut ini juga mengungkap 25 persen pria memeriksa akun media sosial untuk mengisi waktu ketika berada di toilet. Demikian dikutip dari Dailymail.

Sepanjang hidupnya, para pria menurut riset ini menghabiskan waktu total 112 hari untuk buang air besar (BAB). Sekitar 97 hari dihabiskan untuk mandi, dan 52 hari untuk mencukur kumis dan jenggot.

Ini bukan riset pertama yang mengamati perilaku manusia modern di kamar mandi. Sebelumnya, UKactive mengamati 2.000 orang dewasa di Inggris dan menemukan bahwa tiap pekan orang dewasa menghabiskan rata-rata 3 jam 9 menit di toilet.

Di sisi lain, riset yang sama juga mengungkap bahwa orang dewasa di Inggris hanya menyisihkan waktu rata-rata 90 menit untuk olahraga. Jauh lebih rendah dibanding rekomendasi organisasi kesehatan dunia (WHO) yakni 150 menit aktivitas fisik dengan intensitas ringan-sedang dalam sepekan.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Bercermin Kamar Mandi

Komentar