7 Apr 2019 12:10

Ini 3 Tempat Favorit Warga Palembang Untuk Joging

Ini 3 Tempat Favorit Warga Palembang Untuk Joging

Kaganga.com, Palembang - Olah raga lari ringan atau biasa di kenal dengan joging sekarang ini sudah banyak dilakukan masyarakat khususnya di kota Palembang. Apalagi Track atau tempat untuk melakukan olahraga ini tidak sulit di cari, kita bisa melakukan olahraga ini dimanapun kita mau dengan target jarak yang ditentukan sendiri.

Akhir Pekan / Weekand biasanya menjadi waktu yang di pilih untuk melakukan Olahraga ini. Apalagi dikota Palembang sudah banyak di sediakan track untuk joging tanpa terkana kepadatan arus lalu lintas kota.

Berikut kami berikan 3 tempat yang menjadi pilihan utama masyarakat kota Palembang untuk melakukan olahraga Joging.

1. Komplek Jakabaring Sport City
Jakabaring Sport City (JSC) atau Kompleks Olahraga Jakabaring merupakan tempat favorit bagi masyarakat untuk berjogging pagi dan sore hari. Meskipun terletak jauh sekitar 5 km dari pusat kota Palembang, JSC terus didatangi oleh pengunjung.

Track Jogging disini cukup luas dengan memutari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Selain itu, dengan berbagai fasilitas olahraga yang lengkap dan Spot Foto yang banyak membuat masyarakat kota Palembang terus datang kesini.

Pengunjung juga tidak harus merasa khawatir dengan kendaraan pribadi mereka karena saat ini JSC menerapkan Parkir Gate sehingga pengunjung tidak takut memikirkan kendaraan mereka saat berolahraga.

Biaya masuk ke JSC yang terjangkau hanya Rp 1000 per orang, kendaraan roda dua Rp 5000, dan kendaraan roda empat Rp 10 ribu membuat kalian yang ingin datang kesini untuk Jogging tidak akan menyesal dengan keamanan yang diperketat oleh pihak PT JSC.

2 Area Taman Kambang Iwak
Merupakan tempat favorit Jogging bagi masyarakat yang berada di tengah kota Palembang tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis. Jogging track di Kambang Iwak sendiri dengan luas sekitar 800 meter dengan dihiasi pemandangan pohon-pohon besar yang mermbuat udara disana sejuk. Setiap hari Kambang Iwak dipenuhi oleh pengunjung. Biasanya di hari Weekend Sabtu dan Minggu masyarakat ramai berolahraga disini, tidak hanya jogging saja tetapi juga ada senam pagi bersama, kegiatan sosial, dan area perbelanjaan seperti pasar pagi yang hanya ada di hari sabtu dan minggu

3. Taman Polda
Meskipun track-nya berada di tengah kota dan banyak kendaraan berlalu-lalang, banyak juga orang yang jogging disini. Track joging Taman Polda hampir mirip Kambang Iwak, hanya saja di taman Polda pepohonanya tidak sebanyak di area Taman Kambang Iwak. Akan tetapi area ini juga menjadi pilihan utama masyarakat untuk melakukan joging. Apalagi masyarakat yang tinggal dari daerah KM 5 sampai KM 9. Di sekitar track-nya juga ada taman, jadi kalo kamu pengen istirahat, bisa duduk-duduk di kursi tamannya. Meskipun pohonnya nggak terlalu banyak sih, tapi lumayanlah buat adem.
Attachments area

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : JOging Palembang Bird PArk

Komentar