6 Mei 2019 21:00

Ini 5 Tempat Favorit Ngabuburit Warga Kota Palembang

Ini 5 Tempat Favorit Ngabuburit Warga Kota Palembang

Kaganga.com, Palembang - Selain terkenal dengan Pempeknya, kota Palembang juga menyajikan lokasi tempat ngabuburit di Palembang yang cukup menarik untuk dikunjungi. Bagi kamu yang tinggal di Palembang dan di luar kota Palembang ingin menghabiskan waktu ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Ini ada Lima rekomendasi tempat santai menunggu waktu Ngabuburit buka puasa:

Masjid Agung Palembang
Kegiata ngabuburit anda di Palembang tak akan lengkap rasanya jika belum mengunjungi Masjid Agung Palembang yang indah. Pengunjung dapat berwisata religi dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Masjid tertua di Indonesia ini memiliki tradisi yang unik. Menjalang berbuka puasa para pengunjung masjid banyak yang melakukan tilawah Al-qur’an, berzikir dan ada juga kegiatan ceramah. Baru kemudian kegiatan tersebut ditutup dengan buka bersama, sholat tarawih dan kemudian tadarus al-qur’an.

Benteng Kuto Besak dan Jembatan Ampera
Benteng di Kuto Besak adalah tempat ngabuburit selanjutnya yang harus anda kunjungi khususnya bagi warga palembang. Benteng peninggalan sejarah ini memiliki nilai historis yang sangat penting.

Selain ngabuburit anda dapat sekaligus belajar tentang sejarah. Selain bangunannya yang megah serta taman yang ditumbuhi pepohonan indah menjadi saya tarik bagi kawasan ini.

Selain itu, Jembatan Ampera merupakan pilihan wisata ramadhan yang paling tepat. Ikon sekaligus landmark dari Kota Palembang ini akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Kawasan wisata ini terlihat sangat indah ketika menjelang sore hingga hari. Selain berburu sunset anda juga dapat berburu kuliner lezat yang dijual oleh para pedagang.

Jakabaring Sport City
Ruang terbuka yang menyenangkan lainnya adalah Jakabaring Sport City Palembang. Banyak sekali kegiatan yang dapat anda lakukan di lokasi diantaranya jogging bersepeda dan olahraga lainnya.

Daya tarik lainya dari Jakabaring Sport City (JSC) ini adalah lokasinya yang dekat dengan danau buatan pada sisi lainya. Setelah melakukan olahraga ringan anda dapat menyaksikan dan menenangkan diri sembari memandang danau buatan.

Kambang Iwak
Taman Kambang Iwak berlokasi di antara Jalan Tasik dan Jalan Sutomo, Kota Palembang. Taman yang memiliki luas sekitar 5 hektar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terus diperbarui. Fasilitas tersebut antara lain seperti, taman bermain anak, tempat duduk, keran air yang bisa langsung diminum, hingga fasilitas hotspot gratis bagi mereka yang ingin mengakses internet sambil bersantai menikmati taman yang rindang.

Tiap akhir pekan, Taman Kambang Iwak kerap diramaikan oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa yang berasal dari berbagai komunitas, seperti, komunitas musik, sepatu roda, skateboard, sepeda, hingga komunitas tari dan teater. Dilengkapi dengan jogging track, Taman Kambang Iwak juga kerap diramaikan bagi mereka yang ingin lari mengelilingi danau atau sekadar berolahraga di setiap pagi maupun pada petang hari.

Sudirman Street
Jalanan sepanjang Jenderal Sudirman ini akhirnya menjadi destinasi pemuda kekinian atau keluarga yang ingin refreshing tapi tak punya banyak waktu untuk pergi ke luar kota. Lokasinya pun tak jauh dari Jembatan Ampera Palembang yang jadi ikon kota Pempek ini.

Berbeda dengan Malioboro yang mengajak turis untuk wisata belanja, Sudirman Walk lebih menyuguhkan atraksi-atraksi yang berbeda setiap harinya. Di antaranya adalah pertunjukan musik ala Timur Tengah. Tak hanya itu, hingga saat ini, teman – teman komunitas seni & wisata kuliner masih tetap konsisten memberikan hiburan kpd pengunjung

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Ngabuburit Palembang Ramadhan

Komentar