2 Apr 2017 01:05 | 23

Kopi Ini Dinobatkan sebagai Minuman Terkuat di Dunia

Kopi Ini Dinobatkan sebagai Minuman Terkuat di Dunia

Kaganga.com - Jika Anda berpikir secangkir kopi di rumah cukup kuat dan mampu membuat Anda terjaga, maka pastikan Anda mencoba kopi teranyar yang baru pertama kali dan resmi dijual di Amerika Serikat, Black Insomnia Coffee.

Black Insomnia Coffee memulai debutnya di Afrika Selatan pada tahun lalu dan dikenal sebagai kopi yang sangat kuat.

Menurut sang pembuat kopi, Sean Kristafor, dia mengirim kantong kopi agar diuji di laboratorium Swiss untuk mengkonfirmasi bahwa kopi itu adalah minuman terkuat di dunia.

Sampel itu kemudian diuji melalui kromatografi cair dan Black Insomnia terbukti menjadi yang terkuat dengan 17,5 gram kafein per kilogram kopi.

Sebagai perbandingan dengan kopi lain, seperti kopi Death Wish misalnya, kopi ini hanya memiliki 13,2 gram kafein per kilogram, sementara kopi WodFee yang sebelumnya sebagai kopi terkuat pun hanya memiliki 13,8 gram kafein per kilogram. Adapun kopi di Starbucks Coffee hanya memiliki sekitar 5 gram kafein per kilogram.

Meski begitu, sebagai pembuat kopi yang ‘paling berkafein’, Sean tahu bahwa dia harus menyesuaikan kafein tersebut demi penjualan yang baik. Pihak perusahaan telah mengatakan bahwa mereka sudah benar-benar mengurangi jumlah kafein dalam minuman tersebut, sebelum dikonsumsi.

Dilansir Foxnews, Black Insomnia Coffee mungkin memiliki tingkat tinggi yang berbahaya dari kafein, tetapi mereka telah memperingatkan merk kopi lain untuk tidak bersaing dalam upaya mengungguli kopi mereka demi kepentingan kesehatan dan keselamatan publik.

Kopi ini tersedia dalam kemasan 16 ons dan dapat dibeli secara online. Khusus untuk di Afrika Selatan, minuman ini juga hadir dalam versi cold brew.

Penulis : Roy JM
Editor : Roy JM

Tag : Kopi

Komentar