14 Jul 2019 07:00

Makanan khas Palembang Dicampur Bumbu Thailand jadi Makanan Terfavorit Di Restauran Musi Duo

Makanan khas Palembang Dicampur Bumbu Thailand jadi Makanan Terfavorit Di Restauran Musi Duo

Kaganga.com,Palembang - Trobosan terbaru yang di buat oleh salah satu rumah makan yang cukup terkenal di kota Palembang, yakni Restauran Musi Duo. Selain pempek makanan khas Palembang yang berbahan dasar ikan. Kuliner lainnya yang wajib dicicipi yakni tekwan. Berbahan dasar ikan giling, pempek dan tekwan dibedakan dengan cara penyajian dan komposisi adonannya.

Penyajian tekwan yang dibuat dengan adonan berbentuk lebih kecil dari pempek adaan ini identik dengan kuah udang yang dicampur bahan pelengkap lainnya seperti timun, daun sop, bihun atau mihun dan jamur kuping. 

Tapi bagaimana jadinya, kalau tekwan dihidang dengan kuah bumbu Thailand? 

Tekwan kuah tomyam tersebut ternyata merupakan menu spesial dari restoran Musi Duo Palembang. Terletak di Jalan R. Sukamto sejak 28 Desember 2016 lalu, Musi Duo menyajikan tekwan dengan bumbu Thailand Tomyam.

Nesya Teja Owner Restoran Musi Duo, alasannya menyajikan menu tekwan kuah tomyam lantaran dirinya ingin berinovasi dalam berbisnis kuliner. 

"Seneng mencoba makanan dan rasa baru, karena pengen yang beda, kita coba bikin menu spesial tekwan dicampur kuah bumbu Thailand tomyam," kata Nesya.

Dijelaskan Nesya, selain menu andalan nasi liwet yang sering dipesan untuk reservasi. Tekwan kuah tomyam juga jadi favorit konsumen di restoran Musi Duo Palembang. 

"Awalnya (tekwan kuah tomyam) untuk menarik pelanggan, gak nyangka jadi pesenan favorit selain nasi liwet. Mungkin karena penasaran sama rasanya. Cuman rasa kuahnya aja, rasa tomyam. Biasanya kuah gurih, rasanya ini agak sedikit asam pedas karena bumbu tomyam. Dikasih udang sama bihun, sama semua cuman kuahnya," jelasnya.

Tidak saja menu yang berbeda, restoran Musi Duo Palembang pun memberikan harga terjangkau untuk seluruh menu yang ditawarkan.

"Gak mahal-mahal untuk tekwan tomyam seporsi hanya 23 ribu. Kalo kerupuk dari harga 18 ribu sampai 25 ribu. Kami juga ada pempek crispy dan pempek sosis satunya cuman 4 ribu. Terus kalo menu liwet biasanya reservasi suka pesen, apalagi bulan puasa ramai peminat," pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Food

Komentar