15 Apr 2018 16:05 | 23

Manfaat Konsumsi Lada Buat Bumil

Manfaat Konsumsi Lada Buat Bumil

Kaganga.com, Jakarta - Konsumsi lada terlalu banyak memang tidak terlalu baik untuk kesehatan. Namun, beda halnya jika lada dikonsumsi oleh Ibu Hamil (Bumil). Berikut beberapa manfaat makan lada untuk ibu hamil.

1. Membantu Pencernaan

Selama hamil, fungsi sistem pencernaan kita bisa saja 'amburadul'. Nah, lada dapat berperan meningkatkan sistem pencernaan kita dan memberikan bantuan dari masalah-masalah seperti kembung, gas, dan kram perut.

2. Mencegah Kanker

Ketika kita hamil, tubuh mengalami banyak perubahan. Kita bisa saja mengalami kerusakan oksidatif. Lada mengandung karotenoid yang merupakan antioksidan. Konsumsi lada pada ibu hamil mencegah kerusakan DNA dan membuat kita terbantu terlindungi dari kanker.

3. Mengatasi Jerawat

Banyak perempuan yang memiliki masalah jerawat dan masalah kulit lainnya selama kehamilan. Lada mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menjaga kulit bebas dari noda hingga jerawat dapat teratasi.

4. Menyembuhkan Batuk dan Pilek

Flu saat hamil bisa saja terjadi. Kabar baiknya nih, Bun, lada dapat membantu mengobati flu. Memang sih belum ada bukti ilmiah untuk mendukung klaim ini, tetapi beberapa budaya dari seluruh dunia menggunakan lada untuk mengobati pilek dan batuk.


5. Antidepresan Alami

Selama kehamilan, banyak peremouan mengalami kecemasan dan depresi. Memasukkan lada ke dalam masakan kita adalah cara yang bagus untuk mengalahkan depresi selama kehamilan.

6. Mengandung Asam Folat

Kita membutuhkan asam folat selama kehamilan. Hal ini untuk mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang belum lahir. Semua jenis lada mengandung folat dalam jumlah yang baik.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Imunitas kita mendadak rendah selama kehamilan. Lada mengandung vitamin C yang dapat memberikan kekebalan dan mencegah penyakit umum seperti pilek dan batuk.

8. Menjaga Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi merupakan ancaman besar bagi kesehatan ibu hamil. Seperti kita tahu potassium bisa membantu mengendalikan tekanan darah. Nah, lada yang kaya akan potasium dapat mencegah hipertensi dan preeklampsia.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Ibu Hamil Lada

Komentar