3 Mar 2017 18:17 | 72

Masakan India Mendarat di Palembang

Masakan India Mendarat di Palembang

Kaganga.com, Palembang - Bagi pecinta kuliner khususnya yang berada di Kota Palembang, mulai sekarang bisa mencicipi masakan khas India. Pasalnya, Taj Mahal Cafe yang baru dibuka Maret ini, menyajikan berbagai macam masakan Hindustan.

"Kita memang berbeda dibanding dengan restoran India yang lain, karena bumbu dan rempah kami datangkan langsung dari India," ungkap Manajer Taj Mahal Cafe berlokasi di Jalan Radial No 05-06 Palembang ini, Jumat (3/3).

Dikatakan alumni perhotelan STP Bandung ini, menu andalan yang disajikan yakni nasi beriani dengan variasi beriani daging sapi, daging kambing, dan daging ayam. Beras yang digunakan pun, kata Erwin, langsung didatangkan dari India.

"Beras yang kita pakai berbeda karena berasnya sedikit lebih panjang dari biasanya dan kita beli di India. Untuk harga nasi beriani berkisar di Rp 45 ribu saja," jelasnya.

Selain nasi beriani, masih ada menu lainnya seperti roti canai yang merupakan roti khas India yang juga disajikan dengan berbagai varian, seperti canai pisang, canai sarden, dan canai telor.

"Kami juga punya minuman teh tarik dan kopi tarik yang juga rasanya tidak kalah enaknya dengan kopi dan teh tarik di India," imbuh Erwin.

Lanjut ia menambahkan, agar cafe kental dengan suasana India, pihaknya akan memutar musik India dengan dilengkapi interior bernuasa India. "Mungkin yang kental sekali nuasa India akan kita setting di lantai dua saja," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil

Tag : Kuliner

Komentar