5 Jan 2020 10:35

Nonton Barang NKCTHI di Palembang, Curi Perhatian Warga

Nonton Barang NKCTHI di Palembang, Curi Perhatian Warga

Kaganga.com,Palembang - Acara nonton bareng di Palembang berlangsung di CGV PTC Palembang. Dihadiri oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko, Sheila Dara yang berperan sebagai Aurora dan Niken yang berperan sebagai Ajeng, Warga Palembang sangat antusias dengan kehadiran pemain ini.

Semenjak tayang perdana pada 2 Januari 2020 dalam 2 hari penayangan filmnya. NKCTHI meraih 275 000 penonton. Ini merupakan rekor penonton terbanyak di hari kedua penayangan film bagi Visinema Plaures dalam 10 tahun terakhir, Pihak bioskop pun banyak membuka layar tambahan, dengan total 500 layar yang memutarkan film NKCTHI.

" Terima kasih para penonton yang menyambut NKCTHI dengan penuh antusias. Semoga film ini bisa membuat hubungan kita senakin erat dengan keluarga." katanya usai meet and greet NKCTHI di CGV PTC Palembang, Sabtu (04/01/2019).

Angga menceritakan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang menceritakan tentang kehidupan keluarga sehari-hari, merupakan rangkuman 9 film yang pernah dirinya garap. Bahkan film kesepuluh ini adalah cerita komplit yang berhasil related dalam kejadian nyata.

"Dari semua yang saya tulis, film keluarga ini menjadi istimewa dan berhasil membangun emosi penonton karena emang cuma saya yang cocok direct film ini. NKCTHI menjadi pelajaran untuk banyak orang, termasuk saya yang takut gagal menjadi seorang ayah di kehidupan nyata," jelasnya

Angga menyampaikan penulisan alur cerita NKCTHI sebenarnya terinspirasi dari kisah-kisah yang dialami semua orang dalam kejadian nyata. Mulai dari konflik keluarga diantara anak dengan orangtua maupun hubungan adik beradik.

"Sebenarnya film ini saya tulis, dan direct terinspirasi dari instagram NKCTHI. Di sana banyak cerita netizen, orang yang menyampaikan curahan hati dan mereka bertukar cerita tentang keluarga, mulai perasaan bahagia dan permasalahan internal yang menimbulkan sakit hati. Dari puluhan ribu kata-kata kita kutip menjadi naskah NKCTHI," terangnya

Sementara Sheila Dara, yang mempunyai karakter Aurora sebagai anak tengah di NKCTHI, mengungkapkan, film tersebut tidak memililih kesamaan dengan kehidupan nyata di dalam keluarganya.

"Kalo ngebahas antara peran saya dan keseharian tentang film ini, justru beda ya. Karena kalau di kehidupan asli saya adalah anak bungsu dan satu-satunya perempuan, jadi lebih related dalam karakter Awan," ungkapnya.

Banyak menyelipkan pesan-pesan unik dan memikat dalam hidup lewat kumpulan tulisan pengalaman pribadi seseorang yang
sederhana. Ternyata bagi beberapa cast film NKCTHI, film ini melahirkan tantangan tersendiri saat mendalami peran.

"Kesulitannya dalam film ini saya sedikit belajar mengenai karya unik dengan seni benang. Di film NKCTHI saya menjadi seorang yang memiliki kelebihan membuat hasil seni dari rakitan benang, ini cukup sulit karena hal pertama bagi saya," terangnya.

Sementara, bagi Niken Anjani yang berperan sebagai ibu Aurora, Angkasa dan Awan di waktu muda itu, menjelaskan bahwa kesulitannya saat berakting adalah harus memerankan satu karakter yang dimainkan dua orang.

"Soalnya sosok sebagai seorang ibu di sini tidak hanya diperankan oleh saya, tetapi mba Susan Bachtiar juga waktu sudah dewasa. Jadi masalahnya itu menemukan benang merah dalam satu karakter yanh diperankan oleh dua orang," pungkasnya.

Sebagai informasi film NKCTHI diangkat dari buku karya Marchella FP yang kemudian digarap oleh Visinema dan sudah tayang perdana sejak 2 Januari lalu yang juga turut diperankan cast lain seperti Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Nonton bioskop CGV

Komentar