26 Apr 2020 20:10

Pempek Dan Teh Hangat kurma Jadi Menu Wajib Berbuka HZ

Pempek Dan Teh Hangat kurma Jadi Menu Wajib Berbuka HZ

Kaganga.com,Palembang - Meski keadaan sumatra selatan semakin memburuk, tak dipungkiri bahwa bulan suci Ramadhan masuk dalam keadaan tengah mewabahnya Covid-19 Virus Corona.

Manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH tetap berusaha menjalani bulan suci ramadhan 1441 H/2020 M dengan menu seperti biasanya.
Baginya untuk memula pembukaan, pempek dan teh hangat plus kurma ada menu wajib.
Sebab, 3 penganan khas berbuka dan Palembang ini adalah menu paling sedap dan sehat.

Apalagi menurutnga menu menjadi paling lezat karena yang memasak adalah sang istri tencinta Hj. Fitriana, SE,S.IP.
"Buko sekarang minta dibuatkan istri," kata suami dari Hj. Fitriana, SE,S.IP.

Hendri yang juga Wakil Dirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelolah klub Sriwijaya FC menjelaskan, alasannya tetap mempertahan menu makanan dan minuman yang tak boleh tinggal setiap menyantap berbuka puasa, di samping kurma sebagai pembukanya.

"Menu pempek tulah dan turunannya seperti laksan, celimpungan,lalu Minuman yang gak boleh tinggal itu teh hanget manis. Kebiasaan wong Palembang dan caro wong bingen," ungkap Ketum KONI Sumsel Ini pula.

Sementara itu, untuk menjaga fisik agar tetap bugar, dirinya senang mencari partner untuk bermain bulutangkis.Kemudian, latihan tinjunya dengan tiang bola sansak, dan juga memancing di kolam kediamannya di Komplek Citra Grand City, Alang Alang Lebar Palembang.

"Buat para pemain Sriwijaya FC dan atlet Sumsel seluruh cabor agar senantiasa jaga fisik. Semoga corona cepat berlalu. Jadi dak pulok nak kerja keras nian mengembalikan keadaan," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Hendri Zainuddin SFC Buka Puasa

Komentar