7 Mei 2017 16:30 | 22

Perawat Diminta Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Perawat Diminta Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Kaganga.com, Palembang - Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nurainy minta tenaga perawat untuk mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat.

Tenaga perawat sangat efektif bila menyampaikan pesan kepad masyarakat mengenai pola hidup sehat, kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy.

Ia menilai, mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat menjadi semakin tepat bila disampaikan para perawat.

Sehubungan itu melalui forum ini diharapkan peserta dapat menyampaikan betapa pentingnya hidup sehat sehingga program pemerintah pusat ini perlu disampaikan kepada masyarakat.

Menurut dia, pola hidup sehat antara lain rutin mengkonsumsi buah dan sayur bila perlu setiap hari, serta melakukan kegiatan olahraga minimal 30 menit dalam sehari.

Namun, lanjut dia, yang penting lagi jangan lupa mengecek kesehatan secara berkala sehingga dapat diketahui perkembangan kondisi tubuh.

"Yang jelas menjaga kesehatan sangat penting karena itu salah satu syarat dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia," kata dia.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang Sri Yulia mengatakan, forum ini tujuannya untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan.

Forum yang diselenggarakan ini diikuti utusan antara lain sekolah kesehatan dari Tiongkok, Thailand, Singapura dan Malaysia.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Roy JM

Tag : Hidup SEhat

Komentar