7 Jan 2018 23:35

Percuma Bawa Uang Ke Tempat Ini, Tidak Laku!

Percuma Bawa Uang Ke Tempat Ini, Tidak Laku!

Kaganga.com, - Siapa bilang uang bisa melakukan segalanya? Tidak dengan tempat di Nigeria ini. Mereka melakukan sistem barter untuk hidup.

Kemanapun dan dimanapun traveler berada, kebanyakan melakukan transaksi dengan uang. Namun uang tidak berlaku jika traveler ke sudut Nigeria, negara yang memang agak dihindari traveler karena konflik.

Dilansir dari Reuters, Minggu (7/1) lokasi ini merupakan tempat penampungan para pengungsi dari krisis Boko Haram. Camp ini berada di pinggiran Kota Maidugiri, Nigeria bagian timur laut.

Para pengungsi di sini bertahan hidup dengan cara barter, karena sulitnya mendapatkan uang ditempat pengungsian. Terpaksalah mereka melakukan sistem barter untuk memenuhi kehidupan mereka dan keluarga.
Para pengungsi menggunakan benda dan barang-barang dari sumbangan para relawan yang tidak lagi mereka gunakan, atau barang lebih yang mereka miliki. Contohnya saja diterjen, susu ibu hamil, kayu bakar, telur, minyak goreng, piring, mangkok, dan benda lainnya.

Karena kondisi yang mendesak, mereka terpaksa harus melakukan transaksi ke sesama pengungsi. Bahkan juga ada mereka yang rela keluar wilayah pengungsian demi mendapatkan barang yang mereka butuhkan.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Uang Barter

Komentar