12 Sep 2018 08:00

"Pergi" Karya Hutrop Terinspirasi Kearifan Lokal

Kaganga.com, Palembang - Setelah merilis album perdana "3500hz" pada tanggal 31 Agustus lalu dengan single pertama berjudul "Pergi", Hari ini ada kabar terbaru lagi dari Hutan Tropis (Hutrop) Band yang ternyata telah merilis, Vidio Klip pertama dari single tersebut yang sudah dapat disaksikan melalu kanal youtube mereka.

Video klip ini sendiri adalah hasil interpretasi dari sutradara muda asal Palembang, Chrismadi Rahmawan (dari Frisbee Production,Palembang) terhadap single "Pergi" milik Hutan Tropis.

“Lagu Hutan Tropis yang berjudul Pergi amat erat dengan kehidupan kita. Kesederhanaan dan kearifan lokal di banyak tempat di Indonesia yang kerap terancam oleh kepentingan profit dari eksploitasi alam” Kata Chrismadi, Senin malam (10/9).

Chris menambahkan, “visualisasi yang disajikan dalam video ini mengingatkan bahwa inilah wajah Indonesia, yang tidak melulu harus berubah demi kepentingan komersial. Lagu “Pergi”, dengan alur sederhana dengan sentuhan sing-a-long di tulis oleh Jemmie Delvian (Jimi), figur di balik Hutan Tropis. Berkisah tentang sebuah desa yang harus bertransformasi menjadi lahan tambang komersial. Ide lagu ini yang merupakan bagian dari pesan sadar lingkungan sebagai inspirasi dari karya-karya “Hutan Tropis”.

“Pergi” ini adalah single pertama dari rangkaian promo album “3500hz” dari Hutan Tropis yang diproduksi serta didistribusikan oleh label yang dua dekade belakangan hadir untuk musik-musik Indonesia, Demajors.

Album ini sudah tersedia di seluruh outlet distribusi demajors di Indonesia dalam format CD Audio.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Band Launching Hutan Tropis

Komentar