31 Mar 2021 15:20

PMI Muba Resmi Bersinergi dengan Speedlab Indonesia

PMI Muba Resmi Bersinergi dengan Speedlab Indonesia

Kaganga.Com, KEMANG, JAKARTA - PMI (Palang Merah Indonesia) Musi Banyuasin yang di Ketuai Beni Hernedi melakukan finalisasi kerjasama dengan Speedlab Indonesia.

Pertemuan yang digelar Rabu, (30/03/2021) di Kantor Speedlab Indonesia, Kemang, Jakarta ini dihadiri Direktur Operasional Speedlab Indonesia Husniaty Rusdi dan Direktur PT RSA Aszka Arief  "Sejak dipercaya jadi ketua PMI, saya melihat ada suatu fungsi dan tugas yang harus dijalankan dengan baik. Maka saya akan berusaha meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang ada di Musi Banyuasin," beber Beni Hernedi, Wakil Bupati Musi Banyuasin yang juga Ketua PMI Musi Banyuasin.

Musi Banyuasin tercatat memiliki pelayanan dan falitas kesehatan yang baik. Luasan wilayah Muba yang besar juga membutuhkan layanan dan akses kesehatan yang prima. Saat ini di semua Kecamatan Muba terdapat puskesmas dan pustu yang juga melayani masyarakat terlebih pada saat pandemi COVID-19 sekarang ini.

Selaku Ketua PMI Musi Banyuasin, Beni Hernedi mengatakan akan meningkatkan layanan dan fasilitas kesehatan ke klinik-klinik kesehatan yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Musi Banyuasin.

Sejauh ini PMI Musi Banyuasin telah banyak berkontribusi dalam hal penanganan COVID-19 di Musi Banyuasin. Salah satunya membantu mengarahkan pasien terdampak COVID-19 / positif corona ke rumah sakit, serta memberikan tindakan yang layak kepada keluarga pasien terdampak COVID-19.

"Pada masa pandemi ini kegiatan donor darah mengalami pengurangan pendonor. Hal ini dikarenakan banyak orang takut terdampak COVID-19," pungkasnya.

ia juga mengatakan ingin menambah pelayanan tes COVID-19 di PMI Musi Banyuasin. Kepada orang yang ingin mendonorkan darah akan mendapatkan fasilitas tes covid terlebih dahulu sehingga keamanan dari proses donor darah lebih terjamin.

Husniaty Rusdi selaku Direktur Operasional Speedlab Indonesia mengatakan akan melakukan yang terbaik dalam kerjasama ini. Ia akan menerjukan langsung dokter, tenaga analisi serta kendaraan ke lapanganan untuk menyukseskan program-program yang telah dirancang.

"Kami dari Speedlab Indonesia mendapatkan pintu yang terbuka dari Musi Banyuasin, maka dari itu sangat tertarik dan merasa sangat tertantang," ujarnya.

"Next saya berharap kerjasama dengan PMI tidak hanya sebatas ini. Saya meminta jika ada kerjasama yang lebih menguntungkan saya ingin PMI dan Speedlab bersinergi lebih baik lagi. Ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Musi Banyuasi," tutupnya.

Penulis : LPM IV
Editor : P Rudy FS

Tag : PMI Muba Beni Hernedi Speedlab

Komentar