3 Mar 2020 15:00

Ribuan Penonton Bernostalgia Dengan Ungu

Ribuan Penonton Bernostalgia Dengan Ungu

Kaganga.com, Muara Enim - Setelah lama tidak muncul diblantika musik indonesia. Salah satu band papan atas asal Jakarta "Ungu", Senin (02/03/2020) malam memukau saat tampil didepan ribuan penonton pada perayaan puncak Hut PTBA yang ke 39 di Gor Bukit Asam Tanjung Enim.

Pada penampilannya, Ungu menyapa penonton dengan salah satu lagu lawasnya yakni 'Demi Waktu' yang kemudian dilanjutkan dengan salah satu lagu religius mereka 'Dengan Nafasmu' yang mengajak penonton ikut bernyanyi bersama dan larut dalam kegembiraan perayaan ulang tahun salah satu BUMN terbesar di Indonesia ini.

Usai dibuka dengan ua lagu di awal penampilannya, sang vokalis Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang dikenal dengan panggilan Pasha, menyempatkan diri menyapa para penggemarnya serta memuji antusias penonton yang dianggapnya luar biasa.

"Luar biasa penontonya malam ini. Saya tidak menyangka seramai dan seantusias ini. Apalagi dengna tata panggung yang luar biasa. Ini bukan terpaksa ya pak, tapi memang kenyataannya seperti in. ini sangat luar biasa," ujar Pasha dihadapan para tamu undangan dan unsur Direksi PTBA.

Selanjutnya, Wakil Walikota Palu ini meminta para penonton untuk menyebutkan lagu apa yang hendak mereka dengarkan. "Ayo sebutklan lagu apa yang akan kami mainkan," ujar Pasha.

Penampilan band yang sudah lama tidak tampil bersama ini, dimulai sekitar pukul 09.00 wib dengan berdurasi tampil sekitar 1 jam lebih. Dalam penampilannya ini, para penonton terus ikut bernyanyi selama Ungu tampil karena lau lagu mereka memang sudah familiar ditelinga penonton.

Tidak hanya Ungu, pada puncak acara perayaan HUT PTBA kali ini, tampil juga penyanyi dangdut terkenal yakni Siti Badriah yang duluan tampil sebelum sang band yang ditunggu tunggu.

Siti Badriah yang tampil menggunakan dreess berwarna silver ini juga tak kalah heboh membuat para penonton yang mayoritas adalah keluarga besar PTBA bergoyang dan ikut bernyanyi bersama dengan lagu lagu yagn sudah sering dibawakan dan didengarkan.

Sellain puncak acara berupa malam hiburan, sebelumnya pad pagi hari juga dilaksanakan Upacara Peringatan HUT di Lapangan Kantor Pusat Bukit
Asam, yang ini diikuti oleh karyawan Bukit Asam dan mitra kerja
dengan dipimpin langsung oleh Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin.

Dalam Upacara Hari Jadi tersebut, Arviyan Arifin mengajak seluruh insan Bukit Asam untuk lebih membangun semangat Beyond Coal sesuai dengan transformasi Bukit Asam menjadi perusahaan energi kelas dunia. Hal ini juga sesuai dengan tema yang diusung dalam HUT tahun ini yaitu Magnificent Spirit of Beyond Coal.

Arviyan mengatakan, rangkaian kegiatan Hari Jadi Bukit Asam sendiri telah dimulai sejak 18 Januari 2020 lalu di Kantor Pusat . Sebagai pembuka rangkaian Hari Jadi, pada Januari lalu Bukit Asam telah melaksanakan Fun Walk dan Fun Run di Tanjung Enim yang diikuti oleh sekitar 5.000 peserta.

"Selain itu, Bukit Asam juga mengadakan rangkaian kegiatan yang meliputi 22 perlombaan dan pertunjukan seni, 16 pertandingan cabang olahraga, serta 9 kegiatan sosial dan masyarakat," tambahnya.

Melalui perlombaan dan pertunjukan seni, lanjut Dirut, Bukit Asam berharap dapat menemukan dan mengembangkan bakat, kreativitas serta kemampuan generani muda untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan mampu bersaing. Berbagai kegiatan perlombaan dan pertunjukkan seni setidaknya diikuti oleh lebih daro 3.000 siswa dari usia TK hingga SMA/SMK.

Sementara itu, dalam bidang pertandingan olahraga, Bukit Asam berharap dapat
mengembangkan potensi unggul pada generasi muda di sekitar lingkungan. Berbagai rangkaian kegiatan pertandingan olahraga ini diikuti oleh lebih dari 2.000 siswa usia SD hingga SMA/SMK.

"Para peserta yang mengikuti pertandingan olahraga ini tidak hanya berasal dari Muara Enim dan Lahat saja, namun ada pula yang berasal dari Palembang hingga luar Pulau Sumatera,' ujar Arviyan lagi.

Dalam rangkaian Hari Jadi, Bukit Asam juga mengadakan kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang ditujukan untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Di tahun ini, Bukit Asam memberikan bantuan peralatan olahraga untuk 25 desa yang berada di Ring I Perusahaan. Bukit Asam juga memberikan bantuan berupa wisata rohani untuk 21 marbot
masjid serta ziarah rohani bagi 2 pendeta dan 2 romo.

"Keseluruhan kegiatan rangkaian Hari Jadi yang digelar Bukit Asam ini merupakan bentuk rasa syukur perusahaan atas segala pencapaian selama ini. Dorongan dan sinergi antara karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (stakeholders) semakin memperkuat langkah Bukit Asam mencapai mimpi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan," pungkas Arviyan.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : muara enim ungu band

Komentar