23 Ags 2021 15:10

Sakura Kita Hadirkan Menu Sushi Masak Sesuai Lidah Orang Palembang

Sakura Kita Hadirkan Menu Sushi Masak Sesuai Lidah Orang Palembang

Kaganga.com,Palembang - Sushi merupakan makanan asal Jepang, dengan bahan dasar nasi, lauk dan sayur. Kalau biasanya Sushi terbuat dari bahan-bahan mentah, namun di Sukurakita menyediaka Sushi dengan bahan yang sudah dimasak.

"Kita modifikasi sushi ini sesuai lidah orang Palembang yaitu dengan bahan dimasak dan rasa asin, pedes dan gurih," kata Owner Sakurakita Nissya Intan saat di Sakurakita yang ada di Jalan Soekarno Hatta, Bukit Baru, Senin (23/8/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk membuat Sushi dengan menyesuaikan rasa lidah orang Palembang ini supaya diminati dan disukai masyarakat. Sebab tak semua orang suka dengan bahan mentah.

Nah untuk membuat Sushi ala Palembang ini bahan-bahannya seperti  nori, nasi, crab stick, timun, wortel, keju dan kriuk. Untuk toping nya bisa menggunakan mayones original, spicy, telor ikan terbang, unagi, wakame atau rumput laut yang difermentasi, dan salmon.

Cara membuatnya, letakkan plastik di atas sushi mat, lalu letakkan nori. Isi nori dengan nasi hingga merata, balik nasinya dan letakkan bahan2 seperti (crabstick, keju, timun, wortel, kriuk) di tengah nori lalu gulung sampai rapi. 

"Untuk harga Sushi yang berposisi mulai Rp 18 ribu. Namun kita juga ada yang paketan Rp 155 ribu, dapat empat vairan Sushi dan juga drink tower, minuman yang bisa untuk ramai-ramai," katanya.

Menurut Nissya dalam sehari bisa ratusan porsi Sushi terjual. Sakurakita ini sudah ada sejak 2013 secara online, lalu sejak 2014 sudah ada tempat khusus jualnya di Sukarno Hatta.

 

Bahan :

- sushi mat (alas gulung)

- sarung tangan

- plastik 

- nori

- nasi (campuran nasi garam, gula, cuka masak, jeruk lemon, minyak wijen)

- crabstick

- keju

- timun

- wortel

- kriuk

- unagi (belut laut)

- tobiko (telur ikan terbang)

- wakame (rumput laut)

- salmon.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : jajanan palembang kuliner palembang

Komentar