13 Mei 2018 23:55 | 49

Sebelum Veneer Gigi, Ketahui Dahulu Hal Ini

Sebelum Veneer Gigi, Ketahui Dahulu Hal Ini


kaganga.com –Tren veneer gigi marak dilakukan bagi mereka yang menginginkan gigi sempurna. Dengan cara ini, gigi putih dan rapi dapat diperoleh dalam waktu instan.

Namun prosesnya ternyata tidak sederhana. Banyak pertimbangan yang perlu dikonsultasikan sebelum melaksanakan prosedur veneer gigi, terutama bagi pemilik gigi tipis.

“Pertama kan dikikis, harus dilihat juga aman enggak kalau dikikis. Kalau giginya tipis banget dikikis kan jadi jelek. Positifnya memperbaiki estetika penampilan. Gigitannya juga harus dipertimbangkan. Enggak terlalu simpel juga,” ujar drg. Mirza Aryanto, Sp.KG Orthodontist di Dental Expo 2018, Hotel Mulia, Jakarta Selatan.

Ada berbagai macam indikasi yang mendorong seseorang melakukan veneer, di antaranya warna gigi serta bentuk gigi. Masalahnya, banyak salon kecantikan yang sebenarnya tidak berkompeten melakukan veneer gigi yang seharusnya dilakukan oleh dokter ahli.

“Banyak yang lakukan veneer, padahal bukan kompetensinya. Pada lihatnya dari Instagram doang tapi enggak bisa cek kompetensinya bagaimana,” tutur Dr. drg. Ratna Sari Dewi, Sp. Pros, Prosthodontist.

Menurut Mirza, setelah gigi di-veneer perlu menjalani perawatan rutin. Dia mengatakan, minimal perlu melakukan kontrol enam bulan setelah veneer pertama.

“Veneer kalau dibongkar lagi susah. Jadi masyarakat harus mempunyai gambaran sesudah di veneer bentuknya seperti apa. Harus ada bentuk perawatannya juga. Sesudah kontrol minimal enam bulan sekali,” katanya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Veneer Gigi

Komentar