4 Ags 2018 12:20

Sekarang Youtube Hadir Dengan Fitur Stories

Sekarang Youtube Hadir Dengan Fitur Stories

Kaganga.com, Jakarta - Kepopuleran Snapchat dan Instagram Stories membuat Google kepincut. Mereka dikabarkan tengah menyiapkan layanan sejenis di platform YouTube.

Jadi pada November 2017, YouTube diketahui coba mengembangkan fitur berbagi video pendek yang dinamakan Reels. Karena masih tahap uji coba, Reels hanya dapat digunakan oleh para konten kreator yang sudah memiliki lebih dari 100.000 subscriber (pelanggan).

Pada perkembangannya fitur Reels berganti nama jadi Stories. Dilansir dari Android Police, Sabtu (4/8/2018) kehadiran YouTube Stories pertama kali ditemukan bersamaan dengan fitur mode gelap di aplikasi Android beberapa waktu lalu.

Tampilan YouTube Stories pun bisa dikatakan mirip dengan Instagram Stories. Yang membuatnya beda adalah warna pada lingkaran. Jadi ketika pengguna memposting unggahan di YouTube Stories makan berubah menjadi warna merah sesuai dengan warna YouTube.

Cara memainkan YouTube Stories pun sama dengan Instagram Stories. Cukup ketuk ikon video yang ada di kanan atas kemudian pilih opsi "Story" kamera akan muncul dan mulai melakukan perekaman setelah itu tahan tomol merah untuk mulai merekam.

Selesai merekam, pengguna bisa memmbubuhkan teks dengan beragam font dan warna-warni. Setelah itu klik Post yang terletak di sebelah kanan.

Perlu diingat fitur ini masih dalam tahap ujicoba dan terbatas jadi belum semua pengguna bisa mengakses YouTube Stories.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Youtube fitur

Komentar