26 Okt 2019 18:30

Sempat Alami Delay, Cut Meyriska : Aroma Asap Terasa di Dalam Pesawat

Sempat Alami Delay, Cut Meyriska : Aroma Asap Terasa di Dalam Pesawat

Kaganga.com,Palembang - Hal pertama yang dirasakan pemain film dan bintang sinetron, Cut Meyriska saat tiba di Kota Palembang, adalah mencium aroma asap polusi dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Istri dari Roger Danuarta itu bahkan sudah mencium aroma asap tersebut, saat masih berada di dalam pesawat, ketika pesawat yang ditumpanginya baru landing di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Jumat (25/10/2019) kemarin.

"Sampe di Bandara Palembang (SMB II), belum keluar dari pesawat udah kecium bau asap. Apalagi pas mau landing itu, ngeliat ke bawah kirain masih d atas awan ternyata kabut," katanya usai menghadiri meet and greet film Ajari Aku Islam di hari kedua bersama sang suami Roger Danuarta di Studio Transmart, sabtu (26/10/2019)

Wanita yang akrab disapa Cika ini menuturkan, sebelum mencium aroma asap saat pertama sampai di Palembang, dia dan Roger juga mengalami keterlambatan penerbangan dari Jakarta.

"Dua jam telat dari waktu keberangkatan dan sempat nanya kenapa. Ternyata kendalanya cuaca di Palembang yang ganggu traffic penerbangan. Pas mau mendarat juga awannya kok nggak hilang- hilang padahal itu mau deketin daratan. Rupanya ada kebakaran lahan di sini," terangnya

Cika juga menceritakan, saat akan menuju ke lokasi meet and greet dari bandara, mereka melihat jarak pandang di dalam Kota Palembang hanya sekitar 500 meter.

"Jarak pandang runway paling jauh aku lihat tadi gak sampe 1 km. Mungkin karena itu kali banyak delay. Selama ini aku juga pernah ke kota yang terpapar kabut asap selain di Palembang. Kayak di daerah Sumatera Utara, tapi gak pernah separah ini. Kabutnya luar biasa, warga sini hebat bisa bertahan sehat dengan kondisi seperti ini. Walaupun ini rutin, tapi kalau bisa kita harus tetep jaga kesehatan,"pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Artis film asap

Komentar