31 Jul 2019 20:45

Tampil Cantik Di Hari Pernikahan, Gunakan Make up sesuai dengan Bentuk Wajah

Tampil Cantik Di Hari Pernikahan, Gunakan Make up sesuai dengan Bentuk Wajah

Kaganga.com,Palembang - Ketua Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Katalia, Francisca Jessie, menghadiri Pembukaan Sertifikasi MUA Exlusive Make Up Artist Traning and Certification di The Sultan Convention Centre,Palembang, (31/07/2019).

Francisca menjelaskan ada beberapa tips untuk para pengantin yang ingin terlihat cantik di hari pernikahannya. Salah satunya yakni dengan menyesuaikan bentuk wajah denngan make up yang sesuai.

"Karena ada banyak macam make-up atau riasan yang bisa dipoles di wajah seseorang. Merias penganting pun mesti memiliki teknik tersendiri," katanya

Pernikahan merupakan waktu spesial dan istimewa. Selain sakral, bagi beberapa wanita saat menikah tentu harus tampil cantik. Francisca menerangkan, ada beberapa make up bridal yang sering diaplikasikan terhadap para pengantin.

"Tren make up bridal terkadang setiap tahun akan berbeda dari tren sebelumnya. Kita akan menyesuaikan look pengantin yang cocok dengan tema pernikahannya, mungkin dari baju ataupun suasana acaranya, disesuaikan dengan tren apa yang sedang booming" jelasnya.

Menurut pemilik JJ Make Up ini, banyak macam riasan pengantin yang bisa disesuaikan. Paling penting harus pas dengan wajahnya, sambung Francisca, jenisnya ada yang tampil full make up.

"Macam make up rias pengantin ada yang lari ke make up full untuk flawless, ataupun bridal,Karena wajah orang kan berbeda, ada yang oval, kemudian bundar. Tidak semua make up sesuai. Tapi apabila kita bisa mengkreasikan dan diaplikasikan dengan benar, bisa menjadi seni di wajah," tambahnya.

Untuk make up flawless trik makeup yang harus diperhatikan adalah mendapatkab hasil yang serasi dan indah dipandang. "Mungkin menggunaka primer sebelum mengaplikasikan makeup merupakan langkah awal yang wajib dilakukan. Karena akeup base ini membuat riasan selajutnya bisa melekat sempurna di wajah," terangnya.


Lebih lanjut, Pengantin biasanya ada yang mengenakan baju tradisional dan modern. Make up harus cocok dengan pakaian yang dikenakan. Intinya make up dipakai tergantung wajah dan apa yang dipakai. Karena terkadang pengantin ada tambahan kebutuhan seperti aksesoris. Bagusnya make up itu tidak ditambah dengan aksesoris berlebih.

"Kalau tradisional karena banyak ciri khas baiknya, make up tidak terlau dibuat ribet. Perhitungannya, semakin rumit baju yang dikenakan, maka make up juga akan semakin mahal. Karena kalau tradisional banyak tahap kayak mungkin ada tata upacara, jadi make up harus lebih lengkap," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Make Up

Komentar