9 Ags 2017 04:00 | 26

Terungkap! Rahasia Diet Hiper Kalori ala Neymar Jr

Terungkap! Rahasia Diet Hiper Kalori ala Neymar Jr

Kaganga.com - Tak hanya melatih kepiawaiannya mengendalikan bola di atas lapangan, bintang anyar Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr juga berlatih mengendalikan berat badannya. Saat masih berseragam FC Barcelona, berat badan Neymar hanya 62 kg.

Tim ahli gizi dan staf pelatihan Barca kala itu langsung merancang diet dan latihan yang harus dilakukan Neymar guna meningkatkan massa otot tanpa lemak.

Langkah pertama yang dilakukan oleh Neymar adalah berhenti mengonsumsi makanan cepat saji. Sebagai gantinya dia mulai beralih ke makanan yang mengandung makronutrien. Neymar dipatok untuk memakan 2.600-3000 kalori per hari yang didapatkan dari karbohidrat, protein, dan sedikit lemak. Komposisinya adalah 60% karbohidrat, 30% protein, dan 10% lemak. Selain itu Neymar juga mengonsumsi vitamin dan makronutrien lainnya.

Sebagai sumber energi utamanya, Neymar mengonsumsi karbohidrat kompleks yang mengandung pati tinggi seperti pasta gandum, beras merah, dan kentang. Karbohidrat jenis ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dipecah sehingga menghasilkan energi yang berkepanjangan dan konsisten.

Biasanya Neymar mengonsumsi 30-60 g karbohidrat kompleks sebelum berlatih. Untuk protein, Neymar mengonsumsi banyak ikan, bayam, dan kacang-kacangan yang mengandung protein dalam jumlah besar namun tidak memiliki lemak kontraproduktif. Selain itu, pemain yang tahun ini genap berusia 25 tahun juga meminum ramuan ajaib atau protein shake.

Bila Anda ingin mengikuti cara diet hiper-kalori seperti Neymar, Anda harus mengimbanginya dengan berlatih selama 30 menit sebanyak 3-5 kali seminggu agar bisa melihat keuntungan pada fisik Anda. Olahraga yang biasa Neymar lakukan adalah Plyometrics, sirkuit full body, dan HIIT. Kombinasi ketiga jenis olahraga ini membantu Neymar meningkatkan kekuatan tubuh sambil tetap mempertahankan berat badan.

Penulis : Roy JM
Editor : Roy JM

Tag : Kesehatan

Komentar