24 Feb 2021 11:15

Wawako Ajak Perusahaan Rutin Donor Darah

Wawako Ajak Perusahaan Rutin Donor Darah

Kaganga.com,Palembang - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, kebutuhan darah di kota ini cukup tinggi, sekitar 5000-7.500 kantong per bulan.

 

Karena itu, Fitrianti mengajak semua pihak, perusahaan rutin melaksanakan bakti sosial donor darah.

 

Hal ini diungkapkan Fitrianti di acara donor darah dan screening donor darah plasma, di PT Pertamina Refinery Unit III Plaju, 

 

"Alhamdulillah PT Pertamina selalu rutin donor darah setiap 2-3 bulan sekali. Ini betul-betul sangat membantu saudara-saudara yang kita membutuhkan. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina yang memperingati Bulan K3 dan mudah-mudahan perusahan lainnya ikut konsisten melakukan donor darah," kata Fitrianti, yang juga Ketua PMI Kota Palembang.

 

Sementara itu Manager Produksi Pertamina RU III, Samsudin, menjelaskan, kegiatan donor darah ini dalam rangka bulan K3 PT Pertamina RU III tahun 2021. Ada tiga kegiatan yang diselenggarakan.

 

Yakni donor darah reguler, donor plasma konvaselen, dan tes VCT (voluntary counselling test).

 

"Alhamdulillah kegiatan ini merupakan kegiatan yang serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia, di seluruh unit operasi Pertamina yang ada di seluruh Indonesia. Mulai Medan, Palembang di Plaju, kemudian Cilacap, Jakarta, area Kalimantan, Balikpapan, dan di Makassar," kata Samsudin

 

Ia menerangkan, kegiatan sudah dimulai sejak Jumat kemarin dan di Plaju dilaksanakan pada hari ini, bekerja sama dengan PMI Kota Palembang.

 

"InsyaAllah kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat sekitar di tengah pandemi. Dan Pertamina bertekad tetap menjadi garda terdepan untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid-19,” terangnya.

 

Dia menambahkan, donor darah diikuti 102 pendaftar  yang terdiri dari keluarga besar Pertamina RU III yakni karyawan dan masyarakat sekitar.

 

"Saya juga ber terterima kasih atas antusias masyarakat yang ikut peduli terhadap donor darah. Mudah-mudahan kita tetap sehat.” pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Donor Darah Pemerintah Kota Pale Fitrianti Agustinda

Komentar