6 Feb 2018 14:55 | 84

22 Accu Mobil Disikat Kawanan Sopir

22 Accu Mobil Disikat Kawanan Sopir

Kaganga.com, Muara Enim - Lima sopir mobil PT Baniah Rahmat Utama (PT BRU) diamankan petugas Polsek Gelumbang, Minggu (4/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Kelimanya terlimat pencurian sebanyak 22 buah accu mobil milik perusahaan tempatnya bekerja.

Kelima pelaku diketahui bernama Adian, Indra Bakti, Joni Mahendra, Alpauzi dan Ade Rista, kesemuanya sopir mobil truk PT BRU. Kini para pelaku berikut barang buktinya sebanyak 10 buah accu mobil telah diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk menjalani proses hukum.

Kejadian itu bermula dari pada Minggu (4/2) sekitar pukul 16.00 WIB PT BRU telah mengalami kehilangan sebanyak 22 buah accu mobil dari 11 unit mobil dump truk milik perusahaan yang berlokasi di Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim.

Aksi pencurian itu diketahui saat pengawas perusahaan melakukan pengecekan terhadap mobil tersebut. Mobil tersebut tengah diparkirkan di areal camp PT BRU. Sedangkan 3 hari sebelumnya, pada saat dilakukan pengecekan, barang barang tersebut masih berada di mobil tersebut.

Ketika petugas pengawas perusahaan sedang sibuk mengecek accu mobil yang hilang, tiba tiba salah seorang sopir bernama Adian Sari (salah seorang pelaku) kedapatan sedang membuang accu mobil yang dicurinya. Sehingga pengawas tersebut mengamankan pelaku.

Ketika diintrogasi, pelaku mengaku telah mengambil sebanyak 2 buah accu mobil tersebut bersama 4 orang temannya. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Gelumbang. Laporan itu ditindak lanjuti petugas dengan mengintrogasi pelaku. Hingga akhirnya pelaku mengaku dan menyebutkan nama nama temannya yang melakukan pencurian. Akhirnya petugas membekuk para pelaku.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK, melalui Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Selasa (6/2) membenarkan penangkapan itu. “Para pelaku bersama barang buktinya telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pencurian Accu Sopir

Komentar