15 Apr 2018 09:00 | 52

Adu Kambing, Dua Penunpang Avanza Tewas

Adu Kambing, Dua Penunpang Avanza Tewas

Kaganga.com, Muara Enim - Kecelakaan maut yang merenggut nyawa kembali terjadi di jalan lintas Muara Enim-Prabumulih. Kali ini sebuah mobil minibus Toyota Avanza bernomor Polisi BG 1082 DJ, dikemudikan Wiliansyah (30), warga Dusun I, Desa Kepur, Kecamatan Kota Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, bertabrakan ala adu kambing dengan mobil truk sarat muatan pakan ternak bernomor Polisi BG 8692 AC, dikemudikan Kemas Ismail (50), warga Jl Landak, Kelurahan Kedaton, Bandar Lampung.
Peristiwa itu terjadi di jalan lintas Mura Enim-Prabumulih, tepatnya di jalan lintas Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Sabtu (14/4) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Dalam kejadian itu dua orang penumpang mobil Avanza tewas dan mengalami luka berat.
Kedua penumpang yang tewas diketahui bernama, Sunarto (55), karyawan PLTU Bukit Asam Tanjung Eniim, warga Komplek PLTU Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim. Korban mengalami luka robek dibagian wajah, kepala pecah dan mengelurkan darah dari hidung diduga tewas dilokasi kejadian.
Kemudian Armin (55), karyawan PLTU Bukit Asam Tanjung Enim, warga komplek PLTU Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim. Korban mengalami luka robek dihidung, luka memar dikepala kanan, mengeluarkan darah segar dari hidung diduga tewas dilokaso kejadian.
Sedangkan pengemudi mobil avanza bernama Wiliansyah (30), warga Desa Kepur, Kecamatan Kota Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, mengalami luka berat dengan kondisi patah tertutup pada kaki sebelah kiri.
Sementara penumpang lainnya yang mengalami luka berat diketahui bernama Nova Hendra (55), karyawan PLTU Bukit Asam Tanjung Enim, warga Komplek PLTU Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim . Korban mengalami luka di dagu dan luka memar di pinggang.
Kemudian Heru Mono (40), warga Desa Ngembul, Kecamatan Binangun, Kabupaten Belitar, Jawa Timur, mengalami luka patah tulang di pinggang. Para korban luka berat mengalami pengobatan di RSU dr HM Rabain Muara Enim. Sedangkan korban yang meninggal dunia sebelumnya sempat di bawa ke Puskesmas Gunung Megang.
Selanjutnya, penumpang mobil truk bernama Elva (47), warga Jalan Suka Jaya, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagar Alam, mengalami luka lecet di dagu.
Kedua mobil yang bertabrakan ala ada kambing itu mengalami rusak ringsek pada bagian depannya. Kasus kecelakaan itu, kita ditangani petugas Satlantas Polres Muara Enim. Petugas Satlantas Polres Muara Enim, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Kedua mobil yang mengalami nahas tersebut saat ini telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang.
Informasi yang diperoleh dilapangan kejadian itu bermula mobil avanza yang statusnya travel ini mengangkut para korban dari Palembang menuju Muara Enim. Mobil tersebut berangkat dari Palembang sore hari. Namun karena terjebak macet di daerah 32, membuat mobil itu menjadi larut malam menuju Muara Enim.
“Mobil itu berangkat dari Palembang masih sore hari. Tetapi karena terjebak macet setelah lewat Palembang, menjadi larut malam menuju Muara Enim,” jelas salah seorang sopir travel lainnya.
Masih berdasarkan informasi tersebut, ketika mobil avanza tersebut sampai di jalan Lintas Desa Tanjung Terang atau di lokasi kejadian, diduga mobil tersebut sembat berjalan di lajur sebelah kanan badan jalan. Pada saat itu dari arah berlawanan atau dari arah Muara Enim menuju Prabumulih, datang mobil truk BG 8692 AC, yang membawa pakan ternak dikemudikan Ismail.
Melihat ada mobil avanza tersebut berjalan di jalur sebelah kanan, membuat sopir berupaya menghindarinya dengan membanting setir kanan badan jalan jika berjalan dari arah Muara Enim menuju Muara Enim.
Melihat ada truk dari arah depan, diduga pengemudi mobil avanza kembali membanting setirnya ke lajur kiri jalan jika dari arah Prabumulih menuju Muara Enim. Sehingga tabrakan tidak terhindarkan lagi. Kedua mobil itu bertabrakan ala adi kambing.
Sangkingkan kerasnya benturan tabrakan itu, membuat kedua korban yang meninggal dunia diduga terpental sehingga mengalami. Karena kondisi telah larut malam, sehingga kondisi jalanan sangat sepi. Warga yang berada di sekitar kejadian, mendengar suara tabrakan itu, pada keluar rumah dan berupaya menolong korban dengan membawanya ke Puskesmas Gunung Megang.
Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, SH SIK MH melalui Kasat Lantasnya, AKP Adik Listiyono SIk, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Anggota sdauh di TKP untuk melakukan olah TKP. Kasusnya masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Tabrakan Avanza Muara Enim

Komentar