9 Ags 2017 19:15 | 41

Ambil Upahan Gali Sumur, Dawat Tewas di Liang Sumur

Ambil Upahan Gali Sumur, Dawat Tewas di Liang Sumur

Kaganga.com, Muara Enim - Tragis nasib yang di alami oleh Karmudin alias Dawat bin Zubir (50) warga Dusun II Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur, pasalnya niatnya mengambil upahan sebagai tukang gali sumur dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan hidup malah menjadi korban dan tewas di dalam sumur yang di galinya tersebut.

Berdasarkan informasi di lapangan, Pria yang berperawakan kecil tewas pada Rabu,(9/8) sekitar pukul 10.00 Wib saat tengah menggali sumur milik Adri Eka Satria alias Ayik Bin S. Alfian (26) yang berlokasi di Jalan Enim RT 01 RW 01 Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim.

Menurut info peristiwa tersebut bermula saat korban bersama rekannya yakni Samsuhar (62) yang satu desa dengan korban mendapat upahan untuk menggali sumur milik ayik.

Di hari kedua ia menggali sumur yang rencana akan di gali dengan kedalaman sekitar 6 meter ini, ia dan rekannya mulai bekerja sejak pukul 08.00 Wib, Dawat yang bertugas sebagai penggali turun kebawah dan memulai tugasnya sementara rekannya Samsuhar berjaga di atas ,sekitar pukul 09.30 Wib korban naik keatas dan beristirahat dan minum obat sakit kepala jenis Pil Paramex sebanyak 1 butir.

Sejam kemudian sekitar pukul 10.00 Wib setelah istirahat dan minum obat, korban melanjutkan pekerjaanya menggali sumur dan pada saat akan turun ke dalam sumur korban berteriak dan meminta Samsuhar untuk dapat menariknya kembali keatas, karena korban merasa sesak.

Mendengar permintaan korban,Samsuharpum bergegas menarik tali yang di gunakan korban untuk turun ke sumur,namun belum sempat tiba di permukaan,korban berteriak dan mengatakan tidak kuat lagi dan langsung terjatuh ke dasar sumur.

Mengetahui hal itu,rekan korbanpun langsung berteriak dan meminta bantuan kepada warga sekitar untuk membantu mengeluarkan korban.

Tidak lama berselang, Tim BPBD Muaraenim dan tim rescue PTBA yang mendapat laporan terkait peristiwa tersebutpun langsung meluncur ke TKP, kemudian salah satu petugas penyelamat dari tim rescue PTBA turun ke dalam sumur untuk mengevakuasi jasad korban.

Namun setelah memasangkan alat untuk mengevakuasi tubuh korban,petugas tersebut mendadak sesak nafas dan pingsan di dasar sumur,beruntung tim tersebut dengan cekatan langsung menarik tubuhnya ke permukaan sumur dan langsung di beri pertolongan pertama kemudian di larikan ke UGD RS HM Rabain Muaraenim,sementara korban berhasil di evakuasi dan jasadnya di bawa ke Kamar Jenazah RS HM Rabain Muaraenim.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : hukrim Sumur

Komentar