8 Jan 2020 20:05

Anggota Sat Res Narkoba Polresta Palembang Ditest Urine

Anggota Sat Res Narkoba Polresta Palembang Ditest Urine

Kaganga.com, Palembang - Sebagai Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang yang baru, AKBP Siswandi, langsung melakukan aksi 'bersih-bersih secara intern' ke seluruh anggota Satres Narkoba. Seluruh anggota diperiksa urine dan lidahnya, guna mendeteksi ada atau tidaknya anggota Sat Narkoba yang menggunakan narkoba terutama jenis Sabu atau afetamine, Rabu (08/01/2020).     

"Ya, kita mulai dari dalam dulu, barulah bersih-bersih keluar. Pemeriksaan ini kita adakan dadakan dan sedikitnya 61 personil yang kita periksa," papar Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Siswandi, saat diwawancarai Kaganga.com.    

Menurut pria yang baru enam belas hari menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba, hasil dari pemeriksaan seluruh anggotanya dinyatakan negatif dari afetamin.    

"Hasilnya semua negatif. Dalam hal ini kita tidak main-main, untuk memerangi narkoba. Oleh karena itu, kita mulai dari anggota sendiri, barulah merambah ke yang lainnya," ucapnya.    

Siswandi mengatakan, jika nanti anggotanya dutemukan positif menggunakan narkoba, ia tidak akan segan-segan langsung menempatkan anggota tersebut di tempat khusus.    

"Maka dari itu, hendaknya sebelum pemeriksaan, baiknya anggota tersebut jujur dan akuilah, jika memang memakai, mengedarkan atau telibat dalam bisnis haram ini, karena pasti akan kita tindak tegas, itu komitmen kita Polri," tambahnya.   

Pemeriksaan urine dan lidah terhadap para anggota, khususnya wilayah hukum Polrestabes Palembang akan tetap dilakukan secara bersinambungan.    

"Ya, karena pemeriksaan ini kita gelar dadakan dan melibatkan Provost dan Biddokes, ke depan kita akan periksa kesatuan lainnya, seperti Reskrim, Sabhara, termasuk juga wartawan," ujarnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Satres Narkoba Polresta Palembang

Komentar