10 Jan 2019 19:35

Aniaya Anak, Pria Ini Dilaporkan Istri Ke Polisi

Aniaya Anak, Pria Ini Dilaporkan Istri Ke Polisi

Kaganga.com, Muara Enim - Emosi yang tidak terkendali kepada anak akibatnya berurusan dengan pihak berwajib. Itulah yang dialami Eko Wijaya (30), warga Desa Payabakal, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, yang diamankan petugas Reskrim Polsek Gelumbang, Selasa (8/1) sekitar pukul 22.00 WIB.

                Dia diamankan petugas diduga telah menganiaya anak kandungnya bernama Daniel Eka Saputra (11) dengan melempar kepalanya menggunakan gelas hingga terluka. Tidak terima dengan perbuatan suaminya, membuat Agustina (27),  istri pelaku melaporkan kejadian itu ke Polsek Gelumbang.

              Peristiwa itu terjadi di rumah pelaku pada Selasa (8/1) sekitar pukul 18.15 WIB. Kini pelaku yang merupakan ayah kandung korban telah diamankan dan ditahan di ruang tahanan Polsek Gelumbang untuk menjalani proses hukum.

               Kejadian itu bermula dari antara pelaku dan istrinya terlibat keributan mulut di dalam rumah tersebut. Saat terlibat keributan mulut, istri pelaku tengah masak di dapur.

               Ketika terjadi keributan tersebut, pelaku tidak bisa mengendalikan emosinya dengan mengambil gelas kaca  yang berada di dekatnya  hendak dilemparkan kepara istrinya. Namun istrinya menantang dengan mengeluarkan kalimat silakan kepada pelaku.

                Namun pelaku batal melempar gelas kaca tersebut, karena istrinya  sedang memasak di dapur sambil memegang pisau. Sehingga pelaku tidak barani melemparnya.

             Untuk melampiaskan emosinya, pelaku melemparkan gelas kaca itu ke arah korban hingga mengenai kepala korban sampai terluka. Tidak terima dengan perbuatan pelaku, istrinya melaporkan kejadian itu ke Polsek Gelumbang. 

               Laporan tersebut langsung ditindak lanjuti petugas dengan mendatangi pelaku yang tengah berada di rumahnya. Petugas langsung mengamankan pelaku.

                Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta dan Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono, ketika dikonfirmasi, Kamis (10/1) membenarkan kejadian itu.

                  “Pelaku sudah diamankan, dalam kasus ini dijerat pasal 44 UU 23 tahun 2004,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : aniaya Muara Enim

Komentar