9 Nov 2017 19:00 | 62

Asyik Ngapel, Motor Hilang Diembat Camer

Asyik Ngapel, Motor Hilang Diembat Camer

Kaganga.com, Muara Enim - Entah apa hikmah dibalik peristiwa yang dialami Edi Setiawan (18). Bagaimana tidak, Sepeda motor Yamaha Mio BG 3362 EO miliknya, tiba-tiba saja hilang saat sedang asyik ngapel ke rumah pacarnya di Dusun Talang Merangin Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Muara Enim, Rabu (9/11).

Awalnya, korban memarkirkan kendaraannya di halaman rumah sang kekasih dengan kondisi stang terkunci. Namun saat mau pulang, motor tersebut ternyata sudah tak ada. Akhirnya, warga Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) ini, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semende.

Atas laporan tersebut, petugas Reskrim Polsek Semende, akhirnya berhasil membekuk dua pemain alias pencuri kendaraan bermotor milik korban. Kedua pelaku diketahui bernama Juman Hadi (32), tak lain orang tua sang pacar korban dan Indosarias (34), warga Desa Belandar, OKU. Kini kedua pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Semende untuk menjalani proses hukum.

Aksi pencurian itu dilakukan kedua pelaku ketika, korban sedang bertandang ke rumah Juman Hadi di Talang Merangin Pulau Panggung, mengapeli pacarnya bernama Sri yang tak lain putri pelaku Juman Hadi. Sepeda motor tersebut diparkir korban di halaman rumah pacar. Setelah satu jam ngobrol, korbanpun pamian untuk pulang.

Betapa terkejut dia, ternyata sepeda motornya sudah tidak ada lagi di tempat parkir tersebut. Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Semende. Aksi kedua pelaku sempat terlihat warga lainnya tengah membawa sepeda motor korban ke salah satu bengkel.

Atas informas itu, petugas langsung melakukan pengejaran hingga berhasil membekuk pelaku Juman Hadi di kawasan Kecamatan Pulau Panggung. Kepada petugas, pelaku mengaku bahwa sepeda motor tersebut telah dibawa pelaku Indosarias ke Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan, OKU. Petugas langsung melakukan pengejaran, hingga akhirnya berhasil membekuknya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Semende AKP Nusirwan dan Kasubag Humas, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi kemarin (9/11) membenarkan penangkapan itu. "Kedua pelaku bersama barang buktinya sepeda motor yang dicuri, senpi rakitan dan kunci T telah diamankan di Mapolsek Semende untuk menjalani pemeriksaan," pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : hukrim curanmor

Komentar