1 Feb 2021 19:15

Avanza Seruduk Ruko, Dua Luka Ringan Satu Tewas

Avanza Seruduk Ruko, Dua Luka Ringan Satu Tewas

Kaganga.com, Muara Enim - Karena berusaha menghindari motor yang ada di depannya, sebuah mobil dengan nomor polisi BG 1784 RA menghantam dua sepeda motor dari arah berlawanan dan akhirnya menabrak pintu ruko yang membuat kendaraan tersebut berhenti. Dalam kejadian itu, dua orang dilarikan kerumah sakit karena menderita luka ringan, semntara satu lagi meninggal dunia di rumah sakit.

Kejadian yang terjadi, Senin (01/02/2021) di jalan lintas Muara Enim - Prabumulih ini sempat menghebohkan warga. Pasalnya, suara dentuman keras saat mobil yang dikemudikan Joni (35) warga Palembang ini menghantam dua sepeda motor dan ruko yang merupakan sekertariat organisasi wartawan online ini terjadi di pagi hari disaat masyarakat masih sibuk dengan aktifitas pagi dan kendaraan masih belum banyak yang lalu lalang.

Menurut penuturan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Muara Enim, Aben, dirinya baru mengetahui kejadian saat samg pemilik ruko menelphonenya untuk memberitahukan kejadian. “Aku baru tau kejadian saat ditelpon pemilik ruko. Untuk saat itu ruko dalam keadaan kosong. Namun ada kendaraan roda empat didalam ruko,” ujarnya saat diwawancarai.

Aben melanjutkan, dirinya bersyukur hanya kendaraan roda empat dan peralatan kantor seperti kursi dan meha yang menjadi korban. “Meskipun hanya peralatan kantor dan mobil, kami meminta kepada sopir untuk bertanggung jawab dengan mengganti kerugian yang ditimbulkan dari kejadian ini,” harapnya.

Menurut penuturan salah satu korban luka luka Heri (35) yang merupakan warga Kepur ini mengatakan, dirinya beserta sang adik, tidak mengetahui persis kronologis kejadian. “Aku dak tau persis kejadian. Seingatku, pas kami nak keluar ke jalan besak, di simpang PM, Kami berenti dulu. Liat jalan sepi kami baru jalan lagi. Nah dari situ aku dak ingat lagi. Karena bangun bangun la di rumah sakit,” ujarnya seraya merintih menahan sakit pada bagian kaki.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Desi Arianti melalui Kanit Laka, Ipda Sutra Efendi membenarkan telah terjadi kecelakan di jalan lintas Muara Enim - Prabumulih tepatnya di desa Kepur. Dimana mobil avanza yang membawa baramg dagangan yang dikemudikan Joni menghantam dua pemendara motor.

“Saat ini sopir sudah kami tahan untuk dimintai keterangan. Sementara korban luka sudah di bawa kerumah sakit. Dan korban meninggal sudah di bawa keluaraganya kerumah duka,” ujarnya dihadapan wartawan.

Dijelaskan Suef sapaan akrabnya, kejadian bermula disaat penemudi mobil avanza berusaha menghindari motor yang ada di depannya. Karena panik, kendaraan yang dalam keadaan kecepatan tinggi ini membantung strir ke arah kanan. Sementara di sisi kanan jalan, ada dua sepeda motor yang melintas.

Kontan saja, dua motor tadi menjadi bulan bulanan mobil. Mobil avanza akhirnya bisa mberhenti setelah menabrak pintu ruko dan mobil yang ada di dalam ruko. “Sang sopir kita kenakan pasal 310 ayat 2 dan 4, tentang kelalaian yang menyebakan luka luka dan meninggal dunia,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara enim

Komentar