28 Des 2019 19:35

Bandar Sabu Ditangkap Saat Terlelap

Bandar Sabu Ditangkap Saat Terlelap

Kaganga.com, Palembang – Sedang asyik tidur, seorang bandar narkoba jenis Sabu bernama Rikie Setiawan (19) diringkus anggota kepolisian Polsek Kemuning. Rikie ditangkap di rumahnya di Jalan Angkatan 66, Lorong Anggrek, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning Palembang, Jumat (27/12) sekitar pukul 23.30 WIB.


Pelaku pengedar sabu ini diamankan berkat informasi dari warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang menyatakan di rumah pelaku sering terjadi penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.


"Dari informasi itulah anggota kita melakukan gerak cepat dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya saat sedang tertidur pulas," ujar Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing, Sabtu (28/12/2019).


Robert mengatakan saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku didapati berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik klip bening dan beberapa lembar plastik klip bening beserta satu buah timbangan digital.


"Usai mendapatkan barang bukti tersebut, anggota kita kemudian menggiring pelaku beserta barang buktinya ke Polsek Kemuning Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan interogasi mengenai barang haram tersebut," katanya.


Robert menambahkan, atas perbuatannya, pelaku terancam dengan pasal 112 UU No.35 tahun 2009 dengan hukuman penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

Sementara itu, Pelaku Rikie mengakui bahwa barang yang diamankan di dalam rumahnya merupakan miliknya. "Itu milik saya pak, barang itu rencananya mau saya jual usai mendapatkannya dari teman," ungkapnya.


Rikie menuturkan, aksi nekatnya menjadi bandar lantaran tidak punya pekerjaan. "Saya nekat menjadi bandar sabu lantaran tidak punya pekerjaan dan hasil dari berjualan sabu-sabu ini untuk kebutuhan sehari-hari," tutupnya

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : narkoba

Komentar