27 Jun 2020 18:55

Bawa Pedang Ke Ampera, Rendi Diamankan Tim Hunter Polrestabes Palembang

Bawa Pedang Ke Ampera,  Rendi Diamankan Tim Hunter Polrestabes Palembang

Kaganga.com, Palembang - Rendi (19), seorang pemuda asal Palembang harus rela ditangkap Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang. Pasalnya, Rendi diketahui kedapatan membawa senjata tajam jenis pedang ketika sedang nongkrong di bawah Jembatan Ampera Palembang.

Menurut Komandan Regu Tim Hunter Carli II, Ipda Sugriwa Candra membenarkan ia dan anggotanya mengamankan warga Seberang Ulu (SU) I Palembang tersebut di bawah Jembatan Ampera.


“Pemuda ini membawa pedang samurai pendek yang diselipkan di pinggang kanannya. Yang bersangkutan saat itu sedang nongkrong di bawah jembatan Ampera wilayah Seberang Ulu I, Palembang, pada Jumat malam  pukul 23.30 Wib,” Ipda Sugriwa Candra, Sabtu (27/6/2020).


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kaganga.com, saat penangkapan pemuda tersebut, petugas tidak hanya mengamankan pelaku dan pedangnya tersebut, petugas juga menyita lem Aibon yang ditemukan di saku celana Rendi.


“Atas perbuatannya pelaku diancam Pasal 2 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang menguasai, menyimpan atau membawa senjata tajam tidak sesuai dengan profesinya. Tentunya akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.


Sementara itu, saat dimintai keterangan, pelaku Rendi mengatakan pedang itu ia bawa hanya untuk menjaga diri saja karna dia lagi begadang di bawah Jembatan Ampera.


“Benar pak pedang itu punya saya, saya bawa hanya untuk jaga diri saja, karna saya mau begadang di bawah jembatan ampera,” tutupnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : hukrim pedang

Komentar