28 Mei 2020 16:45

Berdalih Terdesak Hutang dan Kebutuhan, Dadang Nekat Curi Uang Kekasihnya    

Berdalih Terdesak Hutang dan Kebutuhan, Dadang Nekat Curi Uang Kekasihnya    

Kaganga.com, Palembang - Seorang pria di Palembang, Dadang Febrianto (33) ditangkap Tim Tiger Satreskrim Polrestabes Palembang karena nekat mencuri uang milik kekasihnya sendiri. Duda tersebut berdalih melakukan perbuatan tersebut karena terdesak hutang dan kebutuhan sehari-hari anaknya.   

Menurut warga Jalan Gelora, 35 Ilir, Ilir Barat II, Palembang tersebut, ia nekat melakukan perbuatan tersebut karena terdesak dan butuh uang dalam jumlah besar.    

Saat dimintai keterangan, Dadang mengakui perbuatannya telah mencuri uang senilai puluhan juta rupiah milik sang kekasih melalui kartu ATM dan kartu kredit milik korban, pada 9 Maret lalu.    “Waktu itu, saya ambil kartu ATM dan kartu kredit tanpa sepengetahuan pacar saya,” ucap Dadang, Kamis (28/5/2020).   

Bermodalkan dua kartu drive thru tersebut, Dadang menguras uang kekasihnya sebesar Rp 20 juta. Tidak hanya itu, bahkan ia juga mengambil uang sejunlahbm Rp 400 ribu dari kartu ATM pacarnya.   

“Saya gesek tunai dua kali pakai kartu kredit, masing-masing Rp 10 juta. Setelah itu sekali transaksi tarik uang lewat kartu ATM,” katanya.   

Dadang mengatakan hasil menguras uang pacarnya, sebesar Rp 20,4 juta dari tiga kali transaksi tersebut, ia gunakan untuk membayar hutang pinjaman online sebesar Rp 20 juta.   

Sedangkan sisanya Rp 400 ribu digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk membeli susu untuk anak.    “Anak saya empat, yang paling kecil perempuan umur 6 bulan. Saya sangat butuh uang,” jelas Dadang.   

Dalam keterangannya, setelah ia menguras uang milik sang kekasih, ia langsung membuang kedua kartu drive thru tersebut hingga akhirnya ia diamankan Polisi.    “Kartu ATM dan kredit sudah saya buang setelah mengambil uang tersebut,” tutup Dadang.   

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang melalui Kasubnit Pidum, Ipda Andrian turut membenarkan penangkapan terhadap pelaku, tersangka masih diperiksa oleh petugas.   

“Benar, anggota kita telah menangkap pelaku kemarin sore, dan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan,” jelas Andrian.  

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Hukrim Palembang

Komentar