27 Des 2020 18:00

Bermain Senapan Angin Berujung Maut

Bermain Senapan Angin Berujung Maut

Kaganga.com, Muaraenim - Karena lalai saat bermain senapan angin, B (19) yang merupakan warga Desa Sumber Rahayu akhirnya diamankan petugas kepolisian usai berusaha melarikan diri. Sementara korbannya adalah Andrean Pratama (10) yang juga tetangganya sendiri.

Kejadian berawal saat pelaku B bermain senapan angin miliknya di lapangan halaman rumah korban pada Jumat (25/12/2020). Saat itu pelaku sedang memainkan senapan anginnya. Disaat yang sama, korban dan ibunya berada tidak jauh dari pelaku.

Ibu korban sempat memperingatkan pelaku agar berhati hati dengan senapan angin miliknya agar jangan sampai mengenai anaknya. Selang tak berapa lama, ibu korban mendengar letupan dan melihat anaknya sudah tergeletak di tanah dan terdapat luka di pelipis korban. Sontak pelaku memohon maaf kepada ibu korban dan bersama sama ibu korbanb membawa korban ke Pustu Puskes Desa Sumber Rahayu.

Sesampainya di Pustu, petugas medis yang berada di sana langsung merujuk korban ke RS Fadillah Prabumulih untuk mendapat perawatan intensif karena kondisi korban yang tak sadarkan diri. Sempat mendapat perawatan oleh petugas medis, namun sayang nyawa korban tidak bisa di selamatkan. Sedangkan, usai ikut mengantarkan korban ke Pustu, pelaku langsung pulang ke rumahnya dan melarikan diri.

Mengetahui peristiwa tersebut, Kapolsek Rambang Dangku langsung memerintahkan anggotanya untuk  mendatangi orang tua dan keluarga Tersangka, agar Tersangka segera menyerahkan diri ke Polsek Rambang.

Kemudian didapat informasi oleh petugas bahwa Tersangka melarikan diri Ke Merapi Lahat. Kemudian Petugas Polsek Rambang dipimpin Ps.Kanit Reskrim Bripka Ediansah melakukan pengejaran ke Merapi Lahat, dan bekerja sama dengan Petugas Polsek Merapi Polres Lahat. Tak lama kemudian, Tersangka berhasil ditangkap pada Sabtu (26/12/2020).

Sewaktu di tangkap, dan di tanyai petugas Polsek Rambang, tersangka mengakui perbuatannya. Dan karena kelalaiannya mengakibatkan orang mati karena luka tertembak senapan angin.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Rambang AKP Sutikto membenarkan kejadian tersebut. Saat ini tersangka bersama dengan barang bukti sudah di amankan di Polsek Rambang Guna Pemeriksaan perkaranya dan pengembangan kasusnya.

Sementara itu, Barang Bukti yang berhasil diamankan yaitu satu Buah Senapan Angin merk Amazon dan satu  Buah Baju warna Putih kuning milik korban.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara enim Senapan

Komentar