14 Feb 2020 13:35

Calon Pengantin Tewas di Tangan Tetangga 

Calon Pengantin Tewas di Tangan Tetangga 

Kaganga.com, Palembang - Betapa hancurnya perasaan Lina, seorang perempuan Palembang yang harus menerima kenyataan pahit karena calon suaminya, Adi Saputra meninggal dunia akibat dibunuh tetangganya sendiri. Lina tak kuasa membendung air mata melihat jasad Adi Saputra, calon suaminya terbujur kaku di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bari.   

Terlihat Lina meratap di samping jenazah Adi yang tewas dibunuh seseorang di lingkungan tempat tinggalnya di Kertapati.    "Ayah bangun, sebentar lagi kita mau nikah," kata Lina sambil berurai air mata.    Pemuda 20 tahun tersebut tewas setelah ditusuk seorang berinisial RE.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kaganga.com, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi tak jauh dari kediaman korban di Jalan Kemas Rindo, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati pada Kamis (13/2) sore sekira pukul 17.30.   

Menurut ayahanda korban, Syamsul Bahri mengatakan, Adi dibunuh RE karena RE menyimpan dendam pada korban.    "Yang saya tahu, sepertinya pelaku dendam sama anak saya. Anak saya luka tiga tusukan, satu di perut dan dua di lengan," kata Syamsul saat dijumpai di rumah duka, Jumat (14/2/2020).   

Setelah ditusuk, keluarga berusaha membawa Adi ke rumah sakit namun nyawa korban tak tertolong.   

Dari keterangan keluarga korban, kelurga membenarkan jika Adi akan menikah dengan Lina pada 26 Februari mendatang.     "Anak saya mau nikah tanggal 26 Februari nanti. Calon istrinya sangat terpukul atas kepergian Adi," kata Syamsul   

Rencananya, jenazah Adi akan dikebumikan di pemakaman keluarga tak jauh dari rumah korban pada Jumat siang pukul 14.00.    Kepada pihak kepolisian, keluarga korban berharap pelaku segera ditemukan dan dihukum seberat-beratnya.    "Saya berharap polisi segera menangkap tersangka dan menghukum seberat-beratnya sesuai perbuatannya," tandas Syamsul.   

Terlihat di rumah duka, isak tangis keluarga terutama calon istri korban mewarnai suasana persemayaman jenazah.   

Nurhayati, ibu korban dan Lina calon istri korban tak hentinya menangis karena kepergian Adi, putra ketiga dari lima bersaudara pasangan Syamsul dan Nurhayati itu.   

Berdasarkan laporan keluarga korban, polisi berhasil menangkap RE dengan cepat di kediamannya di Kertapati pada Kamis malam.    "Pelaku sudah ditangkap semalam," kata Kapolsek Kertapati, AKP Paulin Eterna Agustinus Pakpahan, Jumat (14/2/2020).   

Paulin mengatakan pelaku diserahkan ke Satreskrim Polrestabes Palembang guna penyidikan lebih lanjut.   

"Pelaku sudah diserahkan ke Polrestabes Palembang karena keluarga korban membuat laporan di Polrestabes," kata Paulin.

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Kriminal Palembang

Komentar