7 Feb 2021 15:10

Coba Buang Barang Bukti, Keburu Ketahuan Petugas

Coba Buang Barang Bukti, Keburu Ketahuan Petugas

Kaganga.com, Muara Enim - Sia sia apa yang hendak dilakukan Riya Hartati (45), upayanya untuk menghilangkan barang bukti bukti dengan membuangnya saat akan dilakukan penggeledahan, keburu ketauan oleh petugas yang ternyata lebih jeli mengawasi mereka.

Kejadian ini terjadi saat petugas Satres Narkoba Polres Muara Enim melakukan penggerbekan di bedeng Obak, Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (4/2/2021) yang lalu.

Awalnya, petugas Satres narkoba mendapatkan informasi bahwa di tempat tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Mendapat informasi tersebut, Kasat Res Narkoba Polres Muara Enim IPTU Rahmad Aji Prabowo, S.Ik., M.Si. memerintahkan Kanit Narkoba Ipda Toni Hermawan ST, SH, MM untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran dari informasi tersebut.

Benar saja, dari hasil penyelidikan personil Sat Resnarkoba Polres Muara Enim tersebut, didapat bahwa rumah tersebut dijadikan tempat transaksi narkoba. Selanjutnya personil Sat Resnarkoba Polres Muara Einm segera melakukan penangkapan.

Namun saat dilakukan penggerebekan, terlihat tersangka Riya Hartati sedang berusaha membuang barang bukti yang saat itu sempat di ketahui oleh personil Sat Resnarkoba Polres Muara Enim.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa satu paket diduga narkotika jenis sabu. Dantidak sendiri, tersangka lainnyanjuga ikut diamankan perugas yakni Riko (44).Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K melalui Kasat Res Narkoba Polres Muara Enim IPTU Rahmad Aji Prabowo, S.Ik., M.Si membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan kedua pelaku sekarang sudah berada di Sat Res Narkoba Polres Muara Enim.

“Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka tersebut yaitu satu paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 2,03 gram, satu unit timbangan digital, satu bal plastik klip bening, dua buah sekop, satu unit hp merk lava dan satu unit hp merk nokia,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : kriminal muara enim

Komentar