16 Okt 2020 19:55

Curi Aset PT MBS, Wawan Ditembak Polisi

Curi Aset PT MBS, Wawan Ditembak Polisi

Kaganga.com, Palembang - Seorang pria yang berprofesi sebagai buruh di Palembang nekat mencuri aset milik PT.MBS, akibatnya Wawan (33) terpaksa ditindak tegas karena melawan saat diamankan.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kaganga.com, peristiwa tersebut berawal ketika petugas keamanan PT. MBS sedang berpatroli melihat pelaku memasuki area PT. MBS dengan sepeda motornya, pada hari Senin (5/10).


Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, saat itu petugas keamanan mendekati pelaku yang sedang membawa aki mobil di sepeda motornya. 


"Saat itu juga pelaku langsung melarikan diri. Salah satu petugas keamanan menghubungi pihak kepolisian untuk meminta bantuan,"  ucap Nuryono, Jumat (16/10/2020).


Atas laporan korban, Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang langsung bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap pelaku tepatnya di TKP, PT MBS Jalan Soekarno – Hatta, Talang Kelapa, Alang- alang lebar, Palembang.


"Tidak lama setelah itu, pelaku pun berhasil ditangkap dan dilakukan penggeledahan. Dari pelaku didapati barang bukti berupa dua buah aki mobil, 1 tang dan satu kunci Pas," terang Nuryono. 

Nuryono juga menegaskan pihaknya terpaksa mengambil tindakan tegas terhadap pelaku karena melawan saat akan ditangkap. 


"Atas perbuatannya, kini pelaku ditahan di Mapolrestabes dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," tutupnya. 

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : KDRT

Komentar